iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Iqbal Parewangi, Bahar Ngitung, dan Ajiep Padindang Kawal Pilkada Sulsel


Asnawin Aminuddin 8:45 AM 0


Anggota DPD RI, Iqbal Parewangi (kanan) foto bersama petugaa KPPS seusai mencoblos di TPS 007, Kelurahan La'latang, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Rabu, 27 Juni 2018. (ist)




---
Rabu, 27 Juni 2018

Iqbal Parewangi, Bahar Ngitung, dan Ajiep Padindang Kawal Pilkada Sulsel


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Tiga Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) asal Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Selatan, AM Iqbal Parewangi, Bahar Ngitung, dan Ajiep Padindang, memantau jalannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Sulsel, 26-28 Juni 2018.

"Kami sedang menjalankan tugas konstitusional dari DPD RI selama tiga hari di Sulsel (26-28 Juni 2018) untuk Pengawasan Pilkada Serentak 2018 di Sulsel," jelas Iqbal Parewangi.

Hal ituiia kemukakan kepada wartawan seusai mencoblos untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel dan Pemilihan Walikota Makassar, di TPS 007, Kelurahan La'latang, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Rabu, 27 Juni 2018.

Terkait tugas itu, hampir seharian pada Selasa, 26 Juni 2018, Iqbal Parewangi bersama dua Senator lainnya, Bahar Ngitung dan Ajiep Padindang, mengunjungi KPU dan Bawaslu Sulsel.

Selanjutnya mereka bertiga menemui Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs Umar Septono SH MH, di Mapolda

"Satu suara kita hari ini menentukan lima tahun ke depan," kata Iqbal yang mencoblos bersama putri sulungnya, Andi Zay Mayziadah di TPS 007 Tallo.

Dia mengaku semua keluarganya yang memiliki hak pilih, juga turut mencoblos pada TPS masing-masing.

"Alhamdulillah kami sudah menggunakan hak pilih untuk Pilkada Sulsel 2018. Semua keluarga juga mencoblos," ungkap Iqbal Parewangi.

Senator RI asal Sulsel itu, yang dikenal berkinerja tinggi serta dekat dengan ulama, umat dan masyarakat pendidikan, sempat menanyakan kepada petugas KPPS apakah saksi-saksi yang ada di TPS lengkap. Ia terlihat mencek ID Card masing-masing saksi. (ami/r)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply