iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » Lions Club Makassar Rajawali Bersihkan Sampah di Monumen Mandala


Pedoman Karya 5:19 AM 0

 

Presiden Lions Club Makassar Rajawali (LCMR), Juliani Jafar (duduk ketiga dari kiri) foto bersama beberapa pengurus pada peringatan Hari Hipertensi se-Dunia, di Monumen Mandala, Jalan Jenderal Sudirman Makassar, Ahad, 15 Juli 2018. LCMR mengambil peran pada kegiatan tersebut dengan melibatkan 20 petugas kebersihan untuk memungut dan membersihkan di lokasi cara. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)




------
Senin, 16 Juli 2018


Lions Club Makassar Rajawali Bersihkan Sampah di Monumen Mandala


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Organisasi Lions Club Makassar Rajawali (LCMR) mengambil peran dan partisipasi dalam kegiatan peringatan Hari Hipertensi se-Dunia, di Monumen Mandala, Jalan Jenderal Sudirman Makassar, Ahad, 15 Juli 2018.
Peran dan partisipasi yang diambil yaitu membersihkan sampah yang berserakan pada kegiatan yang dihadiri seribuan orang tersebut.
“Kami mengerahkan 20 orang petugas kebersihan untuk membantu panitia Hari Hipertensi se-Dunia dengan cara memungut dan membersihkan sampah yang berserakan di sekitar arena kegiatan,” kata Presiden Lion Club Makassar Rajawali, Juliani Jafar, kepada wartawan, di Makassar, Senin, 16 Juli 2018.
Peringatan Hari Hipertensi se-Dunia, di Monumen Mandala, Jalan Jenderal Sudirman Makassar, Ahad, 15 Juli 2018, katanya, digelar oleh Yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama Sulawesi Selatan, dengan mengadakan senam jantung sehat, senam aerobic, senam hiphearth, senam poco-poco olahraga, serta pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan gula darah, dan konsultasi kesehatan.
“Saya juga kebetulan pengurus Yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama Sulawesi Selatan, jadi sekalian saya libatkan Lions Club Makassar Rajawali meramaikan kegiatan tersebut dengan cara ikut melakukan senam dan juga membersihkan sampah-sampah yang berserakan,” tutur Juliani.
Mantan Camat Makassar, yang kini menjabat Direktur Keuangan Rumah Sakit Umum Daya Kota Makassar, mengatakan, Lions Club merupakan suatu organisasi sosial dunia yang mempunyai program, antara lain program kepedulian terhadap lingkungan.
“Partisipasi kami dalam kegiatan peringatan Hari Hipertensi se-Dunia dengan memberishkan sampah-sampah yang berserakan di Monumen Mandala, adalah bagian dari program kepedulian terhadap lingkungan,” ujar Juliani.
Selain Lions Club Makassar Rajawali, katanya, pihaknya juga mengajak Lions Club Makassar United dan Lions Club Makassar Phylantropist, berpartisipasi dalam peringatan Hari Hipertensi se-Dunia tersebut.
Kegiatan lain yang diadakan oleh Lions Club Makassar Rajawali, kata Juliani, yaitu donor darah, memberi bantuan makanan kepada keluarga kurang mampu, membantu penderita katarak dengan menggelar operasi mata gratis, dan membantu anak-anak yang butuh biaya pendidikan. (win)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply