iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » Muhammad Djafar: Kalau Lapar Jangan Makan Nasi


Pedoman Karya 3:06 AM 0


POLA HIDUP SEHAT. Salah seorang sesepuh olahraga Sulawesi Selatan yang kini berusia lebih dari 80 tahun, Drs Muhammad Djafar, berbagi kiat hidup sehat kepada sejumlah wartawan di Makassar, kepada sejumlah wartawan, di Makassar, Sabtu, 14 Juli 2018. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)






--------
PEDOMAN KARYA
Ahad, 15 Juli 2018


Muhammad Djafar: Kalau Lapar Jangan Makan Nasi


Salah seorang sesepuh olahraga Sulawesi Selatan yang kini berusia lebih dari 80 tahun, Drs Muhammad Djafar, berbagi kiat hidup sehat kepada sejumlah wartawan di Makassar.
Mantan Dekan Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (FPOK) IKIP Ujungpandang (sekarang Fakultas Ilmu Keolahragaan/FIK, Universitas Negeri Makassar/UNM) berbagi pada acara Konferensi Pers dalam rangka peringatan Hari Hipertensi se-Dunia, di Kantor YJI Cabang Utama Sulawesi Selatan Kompleks Stadion Mattoanging Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu, 14 Juli 2018.
Hadir mendampingi Ketua Umum YJI Pusat, Ny Syahlina Zuhal, dan dokter ahli penyakit jantung dr Alief Armyn MKes SpJP, Muhammad Djafar, mengatakan usianya sudah lebih dari 80 tahun, tetapi tekanan darahnya selalu stabil.
Lalu apa kiat hidup sehat ayah dari tujuh anak dan kakek dari 14 cucu, yang lahir tahun 1936?
“Hipertensi itu bisa dihindari hanya dengan pola hidup sehat,” katanya.
Ia juga menjelaskan beberapa gaya hidup sehat yang dapat menghindarkan seseorang dari hipertensi, salah satunya yaitu makan makanan yang seimbang.
“Yang paling penting itu hanyalah pengendalian diri. Saat lapar tidak asal makan. Misalnya kalau lapar, makan sayur atau buah dulu. Kalau masih lapar juga, barulah makan nasi,kata Djafar sambil tersenyum dan langsung disambut tawa para wartawan.
Kiatnya boleh juga itu Pak, tapi kalau lapar mana tahan, biasanya kita langsung makan nasi, he..he..he… (zakiyah taqiyah/fadhlan naufan)  

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply