iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Masyarakat Sulsel Diharapkan Peringati Hari Keluarga Nasional


Pedoman Karya 4:19 AM 0


HARI KELUARGA NASONAL. Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel Rini Riatika Djohari (kiri) didampingi Ketua Panitia Harganas Tingkat Provinsi Sulsel Tahun 2018, Faizal Fahmi, berbincang-bincang dengan wartawan, di Kantor BKKBN Sulsel, Jl AP Pettarani, Makassar, Jumat, 03 Agustus 2018. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)




-------
Sabtu, 04 Agustus 2018


Masyarakat Sulsel Diharapkan Peringati Hari Keluarga Nasional


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulsel Rini Riatika Djohari, mengajak masyarakat Sulsel memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas), antara lain dengan cara berkumpul dan berinteraksi bersama keluarga tanpa telepon seluler (ponsel) di tangan.

“Sebenarnya tidak harus pada Hari Keluarga, bisa setiap hari, tapi pada Hari Keluarga kita diharapkan benar-benar meluangkan waktu penuh bersama keluarga tanpa hape (handphone / Ponsel, red) di tangan,” kata Rini Riatika Djohari dalam bincang-bincang dengan wartawan, di Kantor BKKBN Sulsel, Jl AP Pettarani, Makassar, Jumat, 03 Agustus 2018.

Dia mengatakan, ada empat hal yang diharapkan dilakukan setiap keluarga pada Hari Keluarga Nasional, yaitu Keluarga Berkumpul atau meluangkan waktu tanpa disibukkan dengan gawai atau gadget, televisi, atau alat elektronik lainnya.

Selanjutnya, Keluarga Berinteraksi atau meluangkan waktu berkumpul dan saling bercengkrama, serta saling tukar pengalaman dengan komunikasi yang lebih berkualitas, lalu Keluarga Berdaya atau keluarga mampu memanfaatkan potensi yang dimilikinya untuk membuat diri dan keluarganya tidak bergantung pada pihak lain.

“Juga Keluarga Peduli dan Berbagi atau keluarga yang mampu dan lebih beruntung mempunyai kepedulian dan keinginan untuk berbagi dan menolong orang lain,” tutur Rini yang didampingi Ketua Panitia Harganas Tingkat Provinsi Sulsel, Dr Faizal Fahmi SKM MKes.

Hari Keluarga Nasional, katanya, sebenarnya jatuh pada 29 Juli 2018, tetapi rangkaian kegiatannya sudah dilakukan sejak beberapa bulan sebelumnya, dan khusus untuk tingkat Provinsi Sulsel, puncak peringatannya dilaksanakan pada Senin, 06 Agustus 2018, di Lapangan Pakui Sayang, Jl AP Pettarani Makassar.

Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan antara lain anjangsana ke Panti Asuhan, membagi-bagikan takjil (makanan untuk buka puasa), senam bersama, serta berbagai lomba dan pertandingan pada Sabtu, 04 Agustus 2018, di Kantor BKKBN Sulsel.

“Tema Hari Keluarga Nasional tahun ini yaitu Hari Keluarga Hari Kita Semua, dengan tagline Cinta Keluarga, Cinta Terencana, Cinta Indonesia. Dengan tema tersebut, Harganas tahun 2018 dimaksudkan untuk mengingatkan masyarakat pentingnya cinta dalam keluarga dan pentingnya perencanaan dalam membangun keluarga,” tutur Rini. (win)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply