iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Pameran Pendidikan Salah Satu Bentuk Pertanggungjawaban Perguruan Tinggi


Asnawin Aminuddin 6:45 PM 0


JUARA. Rektor UNM Prof Husain Syam (kanan) menyerahkan piala kepada Dekan Fakultas Teknik UNM Prof Muhammad Yahya, atas keberhasilan stand Fakultas Teknik menjadi juara pertama Pameran Pendidikan dalam rangka Dies Natalis ke-57 UNM, di pelataran Menara Pinisi Kampus UNM Gunungsari Baru, Jl AP Pettarani, Makassar, Jumat, 03 Agustus 2018. (ist)




----
Senin, 06 Agustus 2018



Pameran Pendidikan Salah Satu Bentuk Pertanggungjawaban Perguruan Tinggi



- UNM Gelar Pameran Pendidikan Selama Tiga Hari
- Stand Fakultas Teknik UNM Juara



MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Pameran Pendidikan merupakan salah bentuk pertanggungjawaban perguruan tinggi kepada pemerintah, kepada civitas akademika internal kampus, dan kepada masyarakat luas.

Melalui pameran pendidikan tersebut, sebuah perguruan tinggi dapat memamerkan atau menampilkan berbagai perkembangan dan kemajuan yang dialami, sehingga masyarakat dapat menyaksikan dan memberikan penilaian kepada perguruan tinggi tersebut.

Demikian pendapat Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Husain Syam atas terselenggara dan suksesnya Pameran Pendidikan Universitas Negeri Makassar, selama tiga hari di pelataran Menara Pinisi Kampus UNM Gunungsari Baru, Jl AP Pettarani, Makassar, Rabu - Jumat, 1-3 Agustus 2018.

Pameran Pendidikan dalam rangka Dies Natalis ke-57, diikuti seluruh fakultas dan lembaga yang ada dalam lingkup UNM, serta sejumlah mitra kerja UNM.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini, dibanjiri pengunjung di hari pertamanya hingga penutupan.

Husain Syam mengatakan, berbagai macam informasi yang dikemas dalam pameran pendidikan tersebut, sangat penting bagi civitas akademika dan masyarakat umum, apalagi dengan puluhan stand yang ikut ambil bagian.

Ia pun menyatakan mengapresiasi seluruh sivitas UNM dan mitra yang turut serta meramaikan pameran pendidikan ini.

"Sangat luar biasa, seluruh sivitas mendukung berlangsungnya kegiatan pameran pendidikan, kita harus meningkatkan capaian dan prestasi kita," katanya.

Rektor menilai kesiapan panitia cukup baik, sehingga pameran pendidikan yang merupakan rangkaian  agenda Dies Natalis ke-57 UNM dapat berjalan baik dan sangat ramai.

"Panitia sangat kreatif dan tentu kita berikan apresiasi," tambah pria asal Polewali Mandar (Polman) tersebut.


Stand Fakultas Teknik Juara

Stand Fakultas Teknik UNM meraih juara pertama sebagai stand terbaik, dan prestasi tersebut sudah terulang ketiga kalinya berturut turut. Stand terbaik ke-2 diraih Fakultas Seni dan Desain (FSD).

Keberhasilan tersebut, kata Husain, sudah tentu menjadi kebanggaan bagi Fakultas Teknik UNM yang dapat mempertahankan juara selama tiga tahun berturut-turut.

Pameran pendidikan kali ini dimeriahkan dengan berbagai games yang menarik pengunjung. Dalam penutupan Pameran pendidikan juga diadakan pembagian 'Door Prize' satu (1) unit motor, lima (5) unit sepeda, serta puluhan hadiah menarik lainnya. (met)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply