Petani dan Nelayan di Takalar Terima Bantuan Hand Sprayer dan Pukat


BANTU PETANI DAN NELAYAN. Kepala Desa Mangindara Mansyur Tompo, memimpin acara Musyawarah Desa (Musdes) Mangindara, di Kantor Desa Mangindara, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, Selasa, 31 Juli 2018. Puluhan petani dan nelayan memperoleh bantuan alat semprot hand sprayer dan pukat secara simbolis pada Musdes tersebut. (ist)






--------
Kamis, 02 Agustus 2018


Petani dan Nelayan di Takalar Terima Bantuan Hand Sprayer dan Pukat


TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Puluhan petani dan nelayan di Desa Mangindara, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, menerima bantuan alat semprot hand sprayer dan pukat dari Anggaran Dana Desa (ADD) setempat.

Bantuan tersebut diserahkan Kepala Desa Mangindara Mansyur Tompo, pada acara Musyawarah Desa (Musdes) Mangindara, di Kantor Desa Mangindara, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, Selasa, 31 Juli 2018.
“Bantuan tersebut saya serahkan secara simbolis pada acara Musyawarah Desa yang dihadiri puluhan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan, dan perwakilan Karang Taruna,” kata Mansyur Tompo, kepada sejumlah wartawan di Alun-alun Lapangan Makattang Daeng Sibali, Takalar, Kamis, 02 Agustus 2018.
Menjawab pertanyaan wartawan, Mansyur Tompo mengatakan, bantuan yang diberikan kepada petani dan nelayan tersebut, semuanya berasal dari Anggaran Dana Desa, dan sesuai dengan Juknis (Petunjuk Teknis) dan hasil Musrembang Desa Mangindara Tahun 2017.
Dia mengatakan, selain melaksanakan Musyawarah Desa dan menyerahkan bantuan kepada petani dan nelayan, pihaknya juga membentuk Panitia Penjaringan Calon Pengurus BPD Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2018-2024.
“Jadi, ada tiga kegiatan yang kami laksanakan, yaitu Musyawarah Desa, penyerahan bantuan pukat dan alat semprot kepada nelayan dan petani, serta pembentukan hand sprayer, serta pembentukan Panitia Penjaringan Calon Pengurus BPD,” jelas Mansyur. (Muhammad Said Welikin)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama