iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » Reuni Smansa Makassar Setelah 25 Tahun Berpisah


Pedoman Karya 11:32 PM 0


REUNI PERAK. Ratusan alumni angkatan 1993 SMA Negeri 1 Makassar, berkumpul dan foto bersama pada acara "Silver Reunion Smansa 93", di Lapangan Olahraga SMA Negeri 1 Makassar, Sabtu, 04 Agustus 2018. (ist)

 


--------
Ahad, 12 Agustus 2018


Reuni Smansa Makassar Setelah 25 Tahun Berpisah


-          Alumni ‘93 SMA 1 Makassar Gelar Reuni Perak
-          Mantan Wagub Sulsel dan Mantan Kepsek Hadir Meramaikan


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Dua puluh lima tahun bukanlah waktu yang singkat, bukanlah waktu yang pendek, apalagi jika diukur dari masa-masa sekolah hingga 25 tahun kemudian. Tentu saja banyak yang berubah, terutama raut wajah dan penampilan.

Maka dapat dibayangkan bila ratusan alumni SMA Negeri 1 Makassar, yang tamat pada tahun 1993, bertemu dan berkumpul kembali pada tahun 2018, atau 25 tahun setelah mereka berpisah di sekolah yang tetap beralamat di Jl Bawakaraeng, Makassar.

Mereka yang baru bertemu kembali dan merupakan sahabat lama, bukan cuma bersalaman, melainkan juga saling berpelukan gembira. Mereka pun saling menanyakan kabar masing-masing, kemudian foto bersama.

Reuni perak bertajuk “Silver Reunion Smansa 93” menjadi lebih sempurna karena diadakan di lapangan sekolah SMA Negeri 1 Makassar, Sabtu, 04 Agustus 2018, dan juga dihadiri dua mantan kepala sekolah mereka, yakni Ibu Marwah dan Bapak Herman Hading.

Juga hadir Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Makassar, yang juga mantan Wakil Gubernur Sulsel dua periode, Agus Arifin Nu'mang.

Suasana reuni menjadi semakin meriah karena mereka tidak sekadar berkumpul dan bercerita nostalgia, melainkan juga mengadakan pertandingan bulutangkis “Smansa 93 Badminton Invitasi”, serta diramaikan dengan hiburan musik dari grup band alumni SMA Negeri 1 Makassar.

Agus Arifin Nu’mang selaku Ketua Umum Pengurus Pusat Alumni Smansa Makassar, mengaku senang dan bangga atas persatuan dan kekompakan alumni Smansa 93, hingga mereka berhasil mengadakan reuni perak.
  
“Meski sudah 25 tahun berpisah, ternyata teman-teman masih membangun komunikasi yang baik, sehingga bisa berkumpul dalam momen reuni perak yang rasanya sangat meriah ini,” kata Agus yang langsung disambut tepuk-tangan meriah ratusan alumni Smansa 93.

Pada kesempatan itu, Agus juga berkenan memimpin doa atas berpulangnya ke rahmatullah, mantan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Nakassar, Dr Sakaruddin. (james wehantouw)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply