iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Polisi Periksa Saksi Kerbau Curian yang Ditemukan di Rumah Ketua DPRD Takalar


Pedoman Karya 12:56 AM 0





KAPOLRES Takalar, AKBP Gany Alamsyah Hatta, mengatakan, Polres Takalar masih memeriksa saksi-saksi laporan kerbau curian yang ditemukan pada hari Senin, 27 Agustus 2018, di rumah pribadi Ketua DPRD Takalar Haji Jabir Bonto, di Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar. (ist)








----
Selasa, 04 September 2018


Polisi Periksa Saksi Kerbau Curian yang Ditemukan di Rumah Ketua DPRD Takalar


TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Polisi masih memeriksa saksi-saksi laporan kerbau curian yang ditemukan di rumah pribadi Ketua DPRD Takalar Haji Jabir Bonto, di Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar.

“Kami masih memeriksa saksi-saksi, setelah itu akan digelar untuk tindakan selanjutnya,” kata   
Kapolres Takalar, AKBP Gany Alamsyah Hatta, yang dikonfirmasi lewat WhatsApp (WA), Selasa, 04 September 2018.

Bachtiar Daeng Beta selaku pemilik kerbau sekaligus pelapor mengaku sudah melaporkan kasus pencurian kerbaunya ke Polres Takalar, dengan mendudukkan dua orang saksi, yaitu Daeng Nyau (23) dan Daeng Leo (40) yang bertempat tinggal sama dengan pelapor, yakni di Kecamatan Polongbangkeng Utara. Laporan tersebut terdaftar dengan nomor LP/238/VIII/2018/SPKT, tanggal 27 Agustus 2018, diterima Bripka Indar Jaya.

Laporan tersebut juga diketahui Kepala SPKT pada hari itu, yakni Iptu Mustaf Hamid, sesuai data yang ditunjukkan Bahtiar Daeng Beta, kepada wartawan di Takalar. Dalam laporan tersebut tertulis bahwa pada hari Senin, 27 Agustus 2018, sekitar pukul 13.00 wita, di Dusun Bontosunggu, Desa Pa'rapunganta, Kecamatan Polombangkeng Utara, Kabupaten Takalar, telah terjadi pencurian tiga ekor kerbau milik pelapor (Bahtiar Daeng Beta).

Bahtiar beserta sejumlah anggota masyarakat setempat melakukan pencarian dan sekitar pukul 20.00 Wita, pelapor dan warga menemukan kerbau tersebut di dalam pekarangan rumah H Jabir Bonto, yang kebetulan sehari-hari menjabat Ketua DPRD Takalar.

Ia mengaku mendapat informasi dan kuat dugaan bahwa orang yang yang mencuri kerbaunya di tempat penambatannya kemudian membawanya ke rumah pribadi H Jabir Bonto, yaitu Daeng Lipung dan Nyapu Daeng Bella, yang masing-masing beralamat di Desa Timbuseng, Kecamatan Polombangkeng Utara, tetapi pada hari itu juga keduanya  melarikan diri dan hingga kini belum ditemukan polisi. (Maggarisi Saiyye)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply