iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Teliti Alutsista, Mantan Pangkopsau II Raih Gelar Doktor di UNM


Asnawin Aminuddin 12:17 AM 0


MANTAN PANGKOOPSAU II, yang kini menjabat Koorsahil Kasau, Marsekal Muda TNI Umar Sugeng Hariyono (paling kanan) menerima ucapan selamat dari Rektor UNM Prof Husain Syam (paling kiri), setelah berhasil mempertahankan disertasinya pada ujian promosi doktor, di Kampus PPs UNM, Rabu, 05 September 2018. (ist)





-----

Rabu, 05 September 2018


Teliti Alutsista, Mantan Pangkopsau II Raih Gelar Doktor di UNM


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Mantan Panglima Komando Satuan Angkatan Udara (Pangkopsau) II, yang kini menjabat sebagai Koorsahil Kasau, Marsekal Muda TNI Umar Sugeng Hariyono meraih gelar Doktor Ilmu Administrasi Publik di Universitas Negeri Makassar (UNM).
Gelar diraih pria kelahiran Jakarta 30 Mei 1962 tersebut usai menjalani sidang promosi doktor yang dihelat di Ballroom Menara Pinisi UNM, Makassar, Rabu, 05 September 2018.

Dalam penelitiannya, peraih IPK 4.00 dan gelar cumlaude itu menyajikan disertasi dengan judul “Strategi Pengembangan Alutsista TNI AU Dalam Prespektif Ancaman Wilayah Udara NKRI.”

Di hadapan tim penguji, ia menyampaikan, wilayah udara Negara Kesatuan Republik Indonesia sama dengan luas wilayah Eropa, namun kekuatan penjaga langit (AU) masih jauh dari kekuatan pokok minimum dan jumlah skuadron tempurnya masih dibawah standar kebutuhan.

“Tentara langit di Indoensia masih butuh penguatan dan pengembangan alutsista, meski saat ini sudah memiliki 8 skuadron tempur, tapi jumlah itu masih jauh dari kekuatan minimal yang dibutuhkan,” jelasnya.

Sidang promosi dipimpin langsung Rektor UNM, Prof Husain Syam dengan tim penguji¸ Prof Rifdan, Prof Jasruddin, Prof Hamsu Abdul Gani, Prof Anshari, Prof Haedar Akib sebagai penguji internal, serta Dr Erwansyah sebagai penguji external.

Sementara itu, Rektor UNM menyebut Umar sebagai mahasiswa Pascasarjana UNM yang cerdas dan intelektual.

“Kita lihat kualitas promovendus luar biasa, cukup cerdas secara akademik dan sosial, menjalani perkuliahan dengan baik, tentu bagi kami pantas untuk meraih IPK 4.00 dan predikat pujian,” jelas Rektor UNM.

Program Pascasarjana UNM sendiri secara total telah menelurkan 728 doktor dari berbagai program studi dan merupakan doktor ke-286 Prodi Ilmu Administrasi Publik. (met)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply