iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Karo Humas Pemprov Sulsel Ketua Perhumas, Humas UNM Bidang Ristek dan Kompetensi


Pedoman Karya 5:49 PM 0


PERHUMAS MAKASSAR - SULSEL. Kepala Humas dan Protokol Pemprov Sulsel, Devo Khaddafi (kedua dari kanan), dilantik sebagai Ketua BPC Perhumas Makassar - Sulsel periode 2018-2021, sedangkan Kepala Humas Universitas Negeri Makassar (UNM) Dr Burhanuddin (paling kanan) menempati posisi Bidang Ristek dan Kompetensi. (ist)





--------

Kamis, 01 November 2018


Karo Humas Pemprov Sulsel Ketua Perhumas, Humas UNM Bidang Ristek dan Kompetensi



MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Kepala Humas dan Protokol Pemprov Sulsel, Devo Khaddafi, terpilih sebagai Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (Perhumas) Makassar - Sulsel periode 2018-2021, sedangkan Kepala Humas Universitas Negeri Makassar (UNM) Dr Burhanuddin menempati posisi Bidang Ristek dan Kompetensi.

Pengurus Perhumas Makassar - Sulsel dilantik langsung oleh Ketua Umum Perhumas, Agung Laksamana di Hotel Gammara, Makassar, Rabu, 31 Oktober 2018. Acara pelantikan dirangkaikan Rapat Koordinasi dan Workshop Kehumasan dengan tema “Sinergi Humas Untuk Bangsa.”

Acara pelantikan, rapat koordinasi, dan workshop turut dihadiri Kepala Data, Pusat Informasi, dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho yang sekaligus tampil sebagai pembicara dengan memaparkan presentasi mengenai Humas di masa bencana.

Ketua BPC Perhumas Makassar - Sulsel, Devo Khaddafi, dalam sambutannya mengatakan, cikal bakal berdirinya Perhumas Makassar - Sulsel berasal dari Forum Humas Sulsel yang sebelumnya telah dibentuk sebagai wadah diskusi non-formal.

“Forum Humas Sulsel ini kami rasakan manfaatnya, tapi kami merasa perlu ada wadah resmi yang menaungi teman-teman Humas Sulsel, tapi kami sedikit memaksakan nama Perhumas Makassar – Sulsel, karena teman-teman Humas di Sulsel juga sangat ingin menjadi bagian dari Perhumas,” ungkap Devo.

Pria yang masih tergolong sangat muda untuk jabatan kepala biro di lingkungan pemerintah provinsi ini mengatakan, peranan Humas ke depan akan semakin strategis dan menentukan citra organisasi.

“Citra pimpinan ada pada Humas, kita harus membranding diri sebagai Humas yang cerdas dan keren, Humas 4.0,” kata Devo.

Kecepatan dan Ketepatan

Kepala Humas UNM, Dr Burhanuddin, yang dimintai tanggapannya seusai acara pelantikan mengatakan, para Humas memang perlu berhimpun dalam sebuah wadah resmi, apalagi menghadapi era industri 4.0, yang menuntut kecepatan dan ketepatan dalam mengelola informasi.

“Memang perlu ada wadah resmi yang menaungi teman-teman Humas Sulsel, apalagi kita sedang menghadapi era industri 4.0,” kata Pak Bur, sapaan akrab Burhanuddin.

Ia berharap BPC Perhumas Makassar - Sulsel bisa mewadahi para Humas untuk berbagi informasi seputar kehumasan.

“Inilah yang bisa menjadi tempat atau wadah untuk saling bertukar pikiran dan terobosan Humas dalam membangun reputasi dari sebuah organisasi dan menghasilkan trust (kepercayaan),” kata Burhanuddin. (met)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply