iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Universitas Pancasakti Makassar Bangun Kampus Berlantai Lima


Pedoman Karya 7:29 AM 0


Wakil Rektor II Universitas Pancasakti Makassar, Nurafni Syahnyb, mengatakan, pihaknya kini tengah merenovasi atau membangun kembali gedung lamanya di Jalan Andi Mangngerangi, Makassar, dari sebelumnya berlantai dua menjadi lima lantai. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)






-------

Selasa, 09 Oktober 2018


Universitas Pancasakti Makassar Bangun Kampus Berlantai Lima


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar kini tengah merenovasi atau membangun kembali gedung lamanya di Jalan Andi Mangngerangi, Makassar, dari sebelumnya berlantai dua menjadi lima lantai.

“Total ada empat puluh ruangan yang kita buat untuk perkuliahan dan perkantoran,” kata Wakil Rektor II Unpacti Makassar, Nurafni Syahnyb SE MM, kepada Pedoman Karya, di ruang kerjanya, Selasa, 09 Oktober 2018.

Dia mengatakan, Universitas Pancasakti Makassar memiliki kampus pada dua lokasi berbeda di Makassar, yaitu Kampus 1 di Jalan Andi Mangngerangi, dan Kampus 2 di Jalan Serigala, Makassar.

“Kami memiliki dua kampus. Rektorat sebenarnya di Kampus 1, tapi karena Kampus 1 sedang direnovasi, maka untuk sementara rektorat dipindahkan ke Kampus 2. Insya Allah, renovasi akan selesai pada awal tahun 2019,” kata Ibu Afni, sapaan akrab Nurafni Syahnyb.

Menyinggung bantuan dari Kemenristek-Dikti, dia mengatakan kampusnya belum lama ini memperoleh hibah Bantuan Pembinaan Perguruan Tinggi Swasta dari Kemenristek-Dikti senilai Rp750 juta untuk pengembangan laboratorium bahasa, laboratorium farmasi, dan laboratorium kesehatan masyarakat.

Enam Ratus Maba

Afni yang juga Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Unpacti tahun akademik 2018/2019, mengatakan, mahasiswa baru (maba) yang terdaftar tahun ini sebanyak 600 orang, dan mereka tersebar pada tujuh program studi yang ada saat ini.

Ke-7 program studi tersebut, yaitu Prodi Farmasi (Fakultas MIPA), Prodi Kesehatan Masyarakat (Fakultas Kesehatan Masyarakat), Prodi Ilmu Pemerintahan, Prodi Ilmu Komunikasi (Fisipol),  serta Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Prodi Pendidikan Fisika, Prodi Pendidikan Matematika (FKIP).

“Alhamdulillah, tahun ini ada 600 mahasiswa baru yang kami terima,” sebut Afni. (as)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply