iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » STIM Lasharan Jaya Makassar Sudah Hasilkan 2.000 Alumni


Pedoman Karya 1:30 AM 0


CENDERAMATA. Ketua BPH STIMLash Jaya Makassar Dr H Sahban Liba (kanan) menyerahkan cenderamata kepada Kepala L2Dikti Wilayah IX Sulawesi Prof Jasruddin Malago, pada
acara wisuda ke-13, di Aula Lasharan Garden, Jl Abdullah Daeng Sirua, Makassar, Sabtu, 03 November 2018. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)




-------
Senin, 05 November 2018



STIM Lasharan Jaya Makassar Sudah Hasilkan 2.000 Alumni

- Sudah Memenuhi Syarat Buka Program Magister

- Mahasiswa Hanya Bayar Rp360 / Semester



MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) Lasharan Jaya Makassar sudah menghasilkan lebih dari 2.000 alumni, termasuk 239 alumni yang diwisuda pada
acara wisuda ke-13, di Aula Lasharan Garden, Jl Abdullah Daeng Sirua, Makassar, Sabtu, 03 November 2018.

Para alumni tersebut diharapkan dapat masuk dan bertemu kembali di Kampus STIMLash Jaya (sebutan untuk STIM Lasharan Jaya Makassar), untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang program magister (S2) manajemen, karena STIMLash Jaya sudah memenuhi syarat dan kini tengah menyiapkan diri membuka Program Pascasarjana (PPs) Bidang Manajemen dan Kewirausahaan.

“Dengan adanya SDM (sumber daya manusia) yang sudah memenuhi syarat, maka insya Allah dengan izin Allah SWT, kami juga sedang menyiapkan diri untuk segera membuka program pascasarjana S2 di bidang manajemen dan kewirausahaan,” tutur Ketua STIMLash Jaya, Dr Hernita Sahban Liba SE MM, saat memberikan kata sambutan.

STIMLash Jaya, katanya, sudah memiliki delapan dosen berkualifikasi doktor (S3) yang merupakan alumni dari berbagai perguruan tinggi dalam negeri dan mancanegara, antara lain dari Universitas Utara Malaysia, Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Negeri Makassar (UNM), Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, serta Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

“Semuanya berlatar belakang pendidikan doktor manajemen pendidikan, doktor pendidikan ekonomi, doktor manajemen SDM, serta doktor pemasaran dan kewirausahaan. Dosen-dosen kami juga telah beberapa kali lolos dalam hibah penelitian dan pengabdian masyarakat tingkat nasional Simlitabmas,” ungkap Hernita.
Mahasiswa Penerima Beasiswa

Di antara 239 alumni yang diwisuda pada Sabtu, 03 November 2018, lanjut dia, juga terdapat enam (6) mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi Kemenristek-dikti, empat belas (14) mahasiswa penerima beasiswa PPA dan BBP, serta 50 mahasiswa penerima beasiswa yayasan.

“Yang dimaksud penerima beasiswa yayasan adalah mahasiswa regular unggulan yang kami bina dengan kedisiplinan penuh dan diberikan keterapilan-keterampilan yang nantinya diharapkan akan dapat mereka gunakan pada saat sudah masuk ke dunia kerja dan di tengah masyarakat. Jadi mereka bebas dari pembayaran SPP tiap semesternya. Mereka hanya membayar Rp360 ribu per semester,” papar Hernita.

Rapat Senat Terbuka dala rangka wisuda sarjana STIMLash Jaya dihadiri Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2Dikti) Wilayah IX Sulawesi Prof Jasruddin Malago, Ketua Yayasan Pendidikan Lasharan Jaya Makassar Hj Nurlela, Ketua Badan Pembina Harian (BPH) STIMLash Jaya Dr H Sahban Liba, serta ratusan wisudawan dan keluarga wisudawan, serta sivitas akademika STIMLash Jaya dan undangan lainnya, yang tidak lain ayah kandung dari Ketua STIMLash, Dr Hernita SE MM. (as)

Sulap, Tawa, dan Tangis Warnai Wisuda STIM Lasharan Jaya Makassar 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply