Alumni SMA 1 Makassar Hibur Wanita Lansia di Panti Jompo



Beberapa alumni SMA Negeri 1 Makassar yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Alumni (IKA) IPA9-10 Smansa Makassar Angkatan 82 (berdiri di belakang), mengunjungi dan menghibur wanita lanjut usia (lansia), di Panti Werdha Theodora, Jl Sungai Saddang, Makassar, Rabu, 19 Desember 2018. (ist)
 




-----------
Kamis, 20 Desember 2018


Alumni SMA 1 Makassar Hibur Wanita Lansia di Panti Jompo


MAKASSAR, (PEDOMANKARYA). Alumni SMA Negeri 1 Makassar yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Alumni (IKA) IPA9-10 Smansa Makassar Angkatan 82, mengunjungi dan menghibur wanita lanjut usia (lansia), di Panti Werdha Theodora, Jl Sungai Saddang, Makassar, Rabu, 19 Desember 2018.

Dalam kunjungan yang merupakan rangkaian Bakti Sosial Natal 2018, para alumni Smansa Makassar dipimpin oleh Ketua Panitia Baksos Natal 2018, Rita Elisabeth, didampingi beberapa anggota, antara lain James Wehantouw, Deacy Adipati, Lynda Ichsan, Muhammad dan Ansharullah Amin.

Kedatangan mereka disambut gembira Sekretaris I Yayasan Panti Werdha Theodora Makassar, Ny B Fifi Nelwan Kambey, bersama beberapa pengurus lainnya dan sekitar 35 orang wanita lansia (oma-oma) yang rata-rata berusia di atas 60 tahun hingga 94 tahun.

Rita Elisabeth dalam sambutannya menyampaikan bahwa kehadiran alumni IPA9-10 Smansa 82 di panti jompo khusus beragama Nasrani ini merupakan wujud kepedulian untuk berbagi kasih dan menghibur para lansia serta bersama-sama merayakan Natal dengan penuh sukacita.

“Kami dari IKA IPA9-10 Smansa 82 secara rutin melaksanakan kegiatan bakti sosial menjelang perayaan hari besar keagamaan, seperti pada Idul Fitri, Idul Adha, Natal, dan Imlek. Meski di organisasi kelas SMA ini kami saling berbeda, namun perbedaan itu menjadi motivasi untuk bersatu dalam kebersamaan dan persaudaraan yang abadi,” tutur Rita.

Sekretaris I Yayasan Panti Werdha Theodora Makassar, Ny B Fifi Nelwan Kambey menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para alumni kelas IPA9-10 Smansa 82 yang telah menunjukkan kepeduliannya untuk berbagi kasih dan bersukacita merayakan Natal bersama seluruh lansia yang ada di panti jompo tersebut.
 
Dalam kunjungan ini, pengurus IKA IPA9-10 Smansa 82, Deacy Adipati berkesempatan menampilkan beberapa lansia tampil memberikan kesannya dan menyumbangkan lagu-lagu rohani. Deacy pun mengajak oma-oma menyanyi dan berdoa bersama untuk kesehatan para lansia serta senantiasa diberikan panjang umur.

Acara Baksos Natal 2018 ini diwarnai pula dengan penyerahan bingkisan Natal dari IKA IPA9-10 Smansa 82 kepada seluruh lansia yang ada di Panti Werdha Theodora, kemudian diakhiri dengan foto bersama serta saling bersalaman dan memberikan ucapan selamat Natal.

Usai anjangsana di panti jompo tersebut, rombongan alumni IPA9-10 Smansa 82 melanjutkan kunjungan ke kediaman teman alumni, yakni Said Sumang dan Nurhayati Rauf di Perumahan Villa Megasari Makassar, yang sedang mengadakan hajatan syukuran atas diwisudanya salah seorang putrinya, dr Indah Nur Rachmah SKed.

Ketua IKA IPA9-10 Smansa 82, dokter Suliati Padupai yang baru tiba dari luar negeri dan berhalangan hadir dalam kegiatan baksos tersebut, kepada media ini via WhatsApp menyatakan sangat apresiasi dan bangga terhadap kepedulian para alumni yang dipimpinnya dalam menyukseskan pelaksanaan hajatan kemanusiaan pada momen menjelang perayaan Natal 2018. (win)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama