iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Gubernur Sulsel: Penguasa Harus Layani Pengusaha


Pedoman Karya 12:44 AM 0


CEO GATHERING. Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (duduk keempat dari kiri pada baris kedua) foto bersama sejumlah pengusaha pada acara CEO Gathering Bersama Gubernur, yang digelar Apindo Sulsel, di Pulau Samalona, Makassar, Ahad, 09 Desember 2018. (ist)





-----

Senin, 10 Desember 2018


Gubernur Sulsel: Penguasa Harus Layani Pengusaha


- Apindo Sulsel Gelar CEO Gathering Bersama Gubernur


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Pengusaha harus menjadi lokomotif percepatan pembangunan di Sulsel. Kalau usaha tumbuh dengan cepat, maka banyak lapangan kerja yang akan terbuka dan Sulsel harus menjadi rujukan untuk hal itu. 

“Bicara pengangguran dan pemberantasannya, tidak dengan Raskin dan BPJS, tapi dengan membuka lapangan kerja. Pemerintah harus mempermudah perizinan. Pemerintah harus menjadi pendobrak ketertinggakan kita. Pemerintah selaku penguasa harus melayani pengusaha,” kata Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

Berbicara pada acara CEO Gathering Apindo Bersama Gubernur, di Pulau Samalona, Makassar, Ahad, 09 Desember 2018, Nurdin Abdullah mengaku akan terus berupaya memangkas birokrasi yang panjang dan terkesan menyulitkan pengusaha.

Mantan Bupati Bantaeng dua periode itu menilai birokrasi yang panjang merupakan salah satu yang menjadi hambatan percepatan pembangunan dan perkembanan usaha.

“Saya akan membuat pemerintahan yang melayani. Semua perizinan dipermudah. Kalau ada masalah hubungi langsung saya,” tegas Nurdin.

Tentang CEO Gathering Apindo, Nurdin mengatakan forum atau pertemuan para pengusaha itu merupakan hal yang baru dan sangat bagus. Ia berharap pertemuan semacam ini akan dilanjutkan dengan komunitas yang lain.

“Forum CEO ini sangat berarti sekali untuk percepatan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi, khususnya di Sulawesi Selatan,” kata Nurdin.

Dia mengatakan, ekspor langsung dari Pelabuhan Makassar ke negara tujuan yang dilakukan Dirut Pelindo IV, perlu ada dukungan regulasi yang memudahkan.

“Potensi kita sangat luar biasa. Sayang belum dimaksimalkan. Makassar hanya kuliner dan ke depan harus ditata dengan baik tempat-tempat pariwisata kita,” kata Nurdin.

Setelah mendengarkan pemaparan Gubernur Sulsel tersebut, para pengusaha yang menghadiri CEO Ghatering Apindo Sulsel, mengaku sangat gembira dan menjadi bersemangat kembali untuk melakukan aktivitas bisnis.

Sebelum Nurdin Abdullah berbicara, para pengusaha tersebut sempat mengutarakan unek-uneknya seputar kesulitan perizinan, tidak ada kepastian berusaha, mahalnya tanah, dan kegiatan bongkar muat di pelabuhan.

Dirut Pelindo IV, Farid Medan, juga mengemukakan bahwa pihaknya akan mempermudah semua perizinan yang berkaitan ekspor dan impor.

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulsel, La Tunreng, juga mengaku gembira mendengarkan pemaparan Gubernur Sulsel.

“Kalau gubernur mempermudah perizinan, tentu itu akan menggairahkan para pengusaha, khususnya pengusaha di Sulawesi Selatan,” kata La Tunreng. (jia)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply