iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » » Azikin Solthan Terima Kado Puisi Prabowo-Sandi dari Seniman Makassar


Pedoman Karya 5:51 AM 0


KADO PUISI. Anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI, Dr Azikin Solthan MSi (kedua dari kanan) menerima kado puisi berjudul "Mari Hijrah dari Jokowi ke Prabowo" karya Ahmadi Haruna, dari penulisnya, Ahmadi Haruna (kedua dari kiri), didampingi seniman musik dan wartawan senior Ardi Tahir (paling kiri), di Warkop Assalam, Jl Tinumbu, Makassar, Ahad, 20 Januari 2019. (ist)




--------

Ahad, 20 Januari 2019


Azikin Solthan Terima Kado Puisi Prabowo-Sandi dari Seniman Makassar


Puisi Berjudul “Mari Hijrah dari Jokowi ke Prabowo”


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Calon legislator DPR RI Dapil Sulsel 1 dari Partai Gerindra, Azikin Solthan, menerima kado puisi dari seniman, teaterawan, dan penyair Makassar, Ahmadi Haruna.

Puisi berjudul “Mari Hijrah dari Jokowi ke Prabowo” yang kemudian diberikan foto Prabowo – Sandi dengan latar belakang bendera Merah Putih lalu diberi bingkai, diserahkan langsung Ahmad Haruna, di Warkop Assalam, Jl Tinumbu, Makassar, Ahad, 20 Januari 2019, dan disaksikan sejumlah konstituen di wilayah utara Kota Makassar.

Ahmad Haruna mengaku tak ingin kehilangan momen untuk berkreasi pada tahun politik 2019, maka dirinya pun menulis puisi tersebut dan menyerahkannya kepada Azikin Solthan yang tidak lain Anggota DPR RI dari Partai Gerindra dan kini maju kembali sebagai Caleg DPR RI dari partai yang sama.

“Sebenarnya dari awal niat saya ingin membacakan langsung di hadapan Pak Prabowo atau Pak Sandiaga S Uno, tapi karena mepet waktunya, dan agenda kegiatan beliau sangat padat, maka saya titipkan puisi ini kepada Bapak Doktor Haji Azikin Solthan,” kata Ahmadi Haruna yang langsung mendapat tepuk-tangan meriah dari konstituen dan tamu warkop yang hadir.

Usai menerima titipan puisi tersebut, Azikin Solthan yang mantan Bupati Bantaeng dan kini mendapat amanah sebagai Ketua Bidang Pemerintahan Umum DPP Partai Gerindra, berjanji akan membawa puisi tersebut ke Jakarta.

“Insya Allah, saya akan bawa dan sampaikan kepada beliau (Prabowo). Paling tidak memperlihatkan kepada Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon,” kata Azikin.

Secara pribadi, katanya, ia bangga dan salut atas kreativitas karya seni berupa puisi yang ditulis Ahmadi Haruna, seorang seniman asal Makassar.

“Tak cuma menulis puisi, tetapi juga beberapa karya buku telah ditulis oleh beliau,: ujar Azikin Solthan. (Ardi)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply