iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Mantan Calon Gubernur Sulsel Pimpin IKA UNM


Pedoman Karya 4:08 PM 0


KETUA IKA UNM terpilih, Nurdin Halid (ketiga dari kanan) foto bersama Rektor UNM Prof Husain Syam (keempat dari kiri), mantan Ketua IKA UNM Andi Jamaro Dulung (kedua dari kiri), Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal, Dekan FIS UNM Prof Hasnawi Haris (paling kanan), pada acara Mubes VII yang dirangkaikan Family Ghatering IKA UNM, di Menara Phinisi Kampus UNM Gubungsari Baru, Jl AP Pettarani, Makassar, Ahad, 20 Januari 2019. (ist)



-----

Selasa, 22 Januari 2019


Mantan Calon Gubernur Sulsel Pimpin IKA UNM


- Nurdin Halid Terpilih Secara Aklamasi
- Andi Jamaro Dulung: IKA UNM Sudah Utuh


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Mantan Calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid, terpilih secara aklamasi memimpin Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2019-2023, menggantikan Andi Jamaro Dulung.

Nurdin Halid yang juga mantan Ketua Umum PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia) terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Besar (Mubes) VII IKA UNM yang dirangkaikan acara Family Ghatering IKA UNM, di Menara Phinisi Kampus UNM Gubungsari Baru, Jl AP Pettarani, Makassar, Ahad, 20 Januari 2019.

Pemilihan Ketua IKA dipandu Prof Jasruddin Malago sebagai Panitia Pengarah Mubes, turut disaksikan Rektor UNM Prof Husain Syam, Anggota DPR RI Akbar Faisal, mantan Ketua IKA UNM Andi Jamaro Dulung, dan Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal, serta ratusan alumni UNM (dulu bernama IKIP Ujungpandang).

“Sesuai hasil kesepakatan, kami menetapkan Bapak Nurdin Halid sebagai ketua,” kata Prof Jasruddin, yang disambut tepuk-tangan meriah para peserta dan undangan Mubes IKA UNM.

Seusai terpilih sebagai ketua, Nurdin Halid mengungkapkan bahwa sebelum pelaksanaan Mubes dirinya memang sudah diminta oleh sejumlah alumni untuk menjadi Ketua IKA UNM menggantikan Andi Jamaro Dulung.

“Saya tidak bisa menolak permintaaan banyak pihak, antara lain dari Pak Rektor, Andi Jamaro, Akbar Faizal, alumni muda UNM, dan delegasi cabang IKA UNM,” sebut Nurdin.

Alumni S1 Pendidikan Koperasi, Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (FPIPS), Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Ujungpandang (sekarang Fakultas Ilmu Sosial/FIS UNM) menegaskan tekadnya untuk menjadikan lembaga IKA UNM sebagai lembaga perjuangan alumni yang mampu bersinergi bersama-sama untuk membangun UNM.

“Saya datang untuk memperbaiki alumni. Kita perjuangkan alumni mulai dari daerah hingga nasional,” tambah Nurdin yang kini menjabat Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel.

IKA UNM Sudah Utuh

Mantan Ketua IKA UNM, Andi Jamaro Dulung, yang seharunya menjabat ketua selama empat tahun, namun karena ada konflik internal maka Mubes dipercepat dua tahun sehingga dirinya pun hanya menjabat selama dua tahun, mengaku bersyukur karena dapa menyelesaikan tugasnya dengan baik dengan terlaksananya Mubes dan terpilih ketua baru.

“Kepengurusan kita selama dua tahun berjalan dengan baik, meskipun tidak sempurna, karena ada resistensi di internal kampus. Alhamdulillah hari ini kita sudah selesaikan resistensi itu,” kata Andi Jamaro.

Dia mengaku perbedaan antara dirinya dengan Rektor UNM Prof Husain Syam sudah selesai, begitu pun dengan perbedaan antara dirinya dengan Akbar Faisal.

“Perbedaan saya dengan Pak Rektor sudah selesai. Persoalan saya dengan Akbar (Faisal) juga sudah selesai, dan sekarang IKA UNM sudah utuh,” ungkap Andi Jamaro.

Tanda Kebangkitan

Pada kesempatan yang sama, Rektor UNM Prof Husain Syam mengatakan, Mubes VII IKA UNM menjadi momentum kebangkitan UNM, khususnya para alumni.

“Hari ini, hari kebahagian kita. Hari persahabatan kita. Dan hari perdamaian kita di UNM, menjadi tanda kebangkitan UNM di mata nasional maupun internasional,” tutur Husain yang mantan Dekan Fakultas Teknik UNM.

Ia juga memuji Andi Jamaro Dulung yang telah berhasil mengantarkan IKA UNM hingga terlaksananya Mubes VII dan berhasil memilih ketua baru.

“Saya berterima kasih kepada Pak Andi Jamaro. Tanpa Bapak, kita tidak bisa sampai di sini,” kata Husain. (met)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply