iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » » » Menikmati Segelas Kopi di Yunani


Pedoman Karya 1:03 AM 0





Anggota DPD RI Dapil Sulsel, Ajiep Padindang, ngopi pada salah satu Kafe di Kota Athena, Yunani, Selasa pagi, 05 Februari 2019. Ajiep bersama sejumlah Anggota DPD RI lainnya mengadakan kunjungan resmi ke Yunani, 3-7 Februari 2019.









----


PEDOMAN KARYA
Selasa, 05 Februari 2019


Menikmati Segelas Kopi di Yunani


Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Dapil Sulsel, Ajiep Padindang, bersama sejumlah Anggota DPD RI lainnya mengadakan kunjungan resmi ke Yunani, 3-7 Februari 2019.

Ajiep Padindang dalam kunjungan untuk perbandingan bidang ekonomi dan keuangan, khususnya usaha mikro, kecil, dan menengah, bertindak selaku Ketua delegasi Komite 4 DPD RI.

 Di luar acara resminya, Ajiep yang mantan Anggota DPRD Sulsel, tentu saja memanfaatkan waktu luang untuk jalan-jalan, dan salah satu kebiasaannya yaitu ngopi di kafe atau warkop.

Kebiasaan lainnya yaitu membuat catatan ringan di akun Facebook-nya, setiap ada hal-hal yang dianggap menarik untuk dibagikan kepada teman-temannya di media sosial. Dan karena ia juga seorang mantan wartawan, maka tentu saja tidak sulit baginya menulis catatan ringan.

Berikut catatan ringannya pada hari Selasa, 05 Februari 2019, yang kami atas izinnya kami muat dan kami beri judul “Menikmati Segelas Kopi di Yunani.”

***

Menikmati segelas Kopi di salah satu Kafe 24 Jam di Athena, GREEG - YUNANI, pukul 06.15 seusai sholat subuh di kamar, sebab ada masjid kurang lebih 250 m dari hotel, namun belum buka walau (tidak buka) sudah masuk waktu, sebab jadwal shalat subuh 05.56, arah kiblat dari kamar 21 derajat.
Menariknya, sebab mata uang yang mau diterima hanya Euro, bahkan dollar US tak diterima, apalagi rupiah.

Kebiasaan saya kalau berkesempatan ke luar negeri, suka bawa rupiah dan baru menukarnya kalau mau digunakan membayar, tapi betapa menyedihkan karena kasir kafe, tidak kenal jenis uang kita.

Suhu subuh 14 derajat, matahari terbit pukul 07.15, membuat saya betah menyeruput Capucino Late berharga 1,5 Euro atau mungkin setara kurang lebih Rp24.000.

Athena, kota peradaban awal manusia, secara umum mengesankan kota modern gaya Eropa. Berpenduduk kurang lebih 11 juta, baru tahun 2018 keluar secara pelan dari kebangkrutan karena krisis keuangan yang dipicu ambisi membangun jelang Olympiade 2004.

Inilah kota pertama menyelenggarakan Olympiade musim panas, tahun 1869. Apa ada kaitan dengan dampak Olympic Games Asia di Indonesia? HALLO Rp8 triliun lebih untuk Gawe Olahraga yang dikomandani Erik Tohir???

Ajiep Padindang

-       Anggota DPD RI periode 2014-2019
-       Calon Anggota DPD RI periode 2019-2024, Dapil Sulsel, Nomor Urut 22

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply