iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » LPPM Unibos dan Bappeda Sinjai Teken MoU


Pedoman Karya 6:36 AM 0





TEKEN MOU. Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unibos membuat kesepakatan lanjutan dengan Bappeda Sinjai dalam bidang Penyusunan Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Sinjai Tahun 2019. Perjanjian kerjasama itu ditandatangani di Ruang Rapat Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) Unibos, Makassar, Jumat, 15 Maret 2019. (ist)




-----


Sabtu, 16 Maret 2019


LPPM Unibos dan Bappeda Sinjai Teken MoU


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Secara institusi, Universitas Bosowa (Unibos) Makassar telah menjalin kerjasama tertulis dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai. Perjanjian kerjasama tersebut ditandatangani pada Februari 2019.

Menindaklanjuti kesepakatan kerjasama (MoU) tersebut, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unibos membuat kesepakatan lanjutan dengan Bappeda Sinjai dalam bidang Penyusunan Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Sinjai Tahun 2019.

Perjanjian kerjasama (MoU) itu diteken di Ruang Rapat Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) Unibos, Makassar, Jumat, 15 Maret 2019.

Perjanjian kerjasama tersebut ditandatangani Ketua LPPM Unibos Dr Haeruddin Saleh dan Kepala Bappeda Kabupaten Sinjai, Andi Ilham Abubakar MH, serta disaksikan oleh Rektor Unibos Prof Saleh Pallu MEng dan Wakil Managing Director Bosowa Education Harwan Jaya.

“Tindak lanjut kerjasama kali ini dilakukan dalam lingkup perencanaan tata wilayah. Selanjutkan kami juga berencana melakukan perwujudan dalam bidang peternakan dan pertanian,” kata Kepala Bappeda Sinjai, Andi Ilham Abubakar.

Namun tindak lanjut kerjasama kali ini, katanya, tentunya tidak akan dilakukan dengan mudah karena harus melalui beberapa tahapan proses di lapangan. Karena itulah, pihak Bappeda Sinjai berharap Unibos dapat mendampingi hingga perencanaan penataan tersebut selesai dengan baik dan tidak hanya dalam fase pemetaan tetapi juga melihat output yang dihasilkan.

“Kami memilih Unibos karena kami melihat Unibos memiliki kapabilitas dalam perencanaan tata ruang maupun wilayah dan kami memberi kepercayaan untuk memberi masukan dari segi akademisi terharap konsep perencanaan yang kami buat,” tutur Andi Ilham.

Rektor Unibos Saleh Pallu menyambut gembira penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut.

“Unibos sudah diberi kepercayaan oleh Pemda Sinjai, sehingga kepercayaan ini akan dijaga semaksimal mungkin dengan memberikan pengawasan dan membimbing Pemda Sinjai dalam proses perancangan tata wilayah. Pertama akan kami mulai dengan memberikan bimbingan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia,” tutur Saleh Pallu. (ima)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply