iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » » Tim Pepida Kaltim Nilai Objek Wisata Bulukumba Lebih Maju


Pedoman Karya 10:56 PM 0


SUVENIR. Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali (paling kiri), memberikan suvenir kepada rombongan Tim Peningkatan Ekspor dan Investasi Daerah (Pepida) Provinsi Kalimantan Timur, di Ruang Pola Kantor Bupati, Rabu, 27 Maret 2019. (ist)






--------

Kamis, 28 Maret 2019


Tim Pepida Kaltim Nilai Objek Wisata Bulukumba Lebih Maju


BULUKUMBA, (PEDOMAN KARYA). Tim Peningkatan Ekspor dan Investasi Daerah (Pepida) Provinsi Kalimantan Timur melakukan kunjungan ke Kabupaten Bulukumba. Tim PEPIDA yang dipimpin oleh Kepala Biro Perekonomian Provinsi Kaltim, H Nazrin, diterima oleh Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali, di Ruang Pola Kantor Bupati, Rabu, 27 Maret 2019.

Nazrin dalam sambutannya mengatakan, selain Tim Pepida Provinsi Kaltim, pihaknya juga membawa perwakilan pemerintah kabupaten dan kota se-Kalimantan Timur.

“Tujuan kami datang ke Bulukumba karena di sini (Bulukumba) obyek wisatanya sudah lebih maju dibanding 10 kabupaten kota di Provinsi Kalimantan Timur,” ujar Hazrin.

Olehnya, lanjut Hazrin, rombongannya ingin berbagi pengalaman dengan Pemerintah Kabupaten Bulukumba terkait pengembangan pariwisata, budaya maupun kerajinan di Bulukumba.

“Pemerintah Provinsi Kaltim juga ingin memajukan pariwisata, sehingga dari kunjungan ini, kita belajar dari pengalaman Bulukumba, sambil menjajaki peluang kerjasama yang bisa dilakukan,” ungkap Hazrin.

Setelah mendengarkan penjelasan tersebut, Bupati AM Sukri Sappewali kemudian menyebutkan bahwa Bulukumba memiliki landskap wilayah yang lengkap, mulai dari laut, pantai, dataran rendah, hingga pegunungan.

Semua dimensi tersebut, katanya, memiliki potensi untuk dikembangkan. Ia mengatakan menyambut baik kehadiran Tim Pepida Kalimantan Timur dan kemudian menyampaikan beberapa objek wisata unggulan di Bulukumba, antara lain Pantai Bira, Pantai Bara, Pantai Samboang, dan Pantai Marumasa.

Sukri juga menyebut beberapa objek wisata religi, antara lain Makam Dato Tiro (pembawa agama Islam di Bulukumba) di Kecamatan Bontotiro, serta objek wisata adat budaya Tana Toa Kajang di Kecamatan Kajang.

“Saat ini pemerintah provinsi mendorong Bulukumba sebagai destinasi wisata internasional bersama dengan Toraja. Kita serius mengembangkan pariwisata, termasuk berupaya menghadirkan bandara wisata di daerah ini,” beber Sukti di hadapan rombongan tamu.

Untuk memajukan daerah, lanjutnya, bukan lagi saatnya saling berkompetisi antar-daerah, melainkan harus membangun kolaborasi antar-daerah, sehingga masing-masing daerah saling berkonstribusi dan saling menguntungkan.

Setelah diterima di Kantor Bupati Bulukumba, rombongan Tim Pepida Kaltim melanjutkan perjalanan ke kawasan Pantai Tanjung Bira untuk melaksanakan ramah tamah dengan jajaran Pemerintah Daerah pada malam harinya di Anjungan Pantai Bira. (aat)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply