iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » UIT Makassar Gelar Wisuda, Jasruddin Selamati Haji Haruna


Pedoman Karya 2:31 AM 0


WISUDA UIT MAKASSAR. Kepala L2Dikti Wilayah IX Sulawesi, Prof Jasruddin Malago memberikan kata sambutan pada upacara Wisuda Angkatan XIII UIT Makassar, di Aula Lantai V Kampus V UIT Makassar, Jl Abdul Kadir, Makassar, Senin, 18 Maret 2019. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)




---------

Senin, 18 Maret 2019


UIT Makassar Gelar Wisuda, Jasruddin Selamati Haji Haruna


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Sebanyak 765 mahasiswa Universitas Indonesia Timur (UIT) dari berbagai program studi mengikuti upacara Wisuda Angkatan XIII, di Aula Lantai V Kampus V UIT Makassar, Jl Abdul Kadir, Makassar, Senin, 18 Maret 2019.

Kepala L2Dikti Wilayah IX Sulawesi, Prof Jasruddin Malago, dalam sambutannya pada acara wisuda tersebut mengucapkan selamat kepada Rektor UIT Makassar Dr Andi Maryam dan jajarannya atas pelaksanaan wisuda yang baru pertama kali dilaksanakan sejak dua tahun lalu.

Jasruddin juga mengucapkan selamat dan menyampaikan terima kasih kepada pendiri dan mantan Ketua Yayasan Indonesia Timur, Haji Haruna, atas kebesaran jiwanya melepaskan diri dari urusan pengelolaan kampus UIT.

“Terima kasih kepada Pak Haji Haruna yang telah menyerahkan sepenuhnya kepada yayasan dan pengelola UIT untuk melanjutkan pengelolaan dan pengembangan UIT,” kata Jasruddin yang disambut tepuk-tangan meriah dari para dosen dan sivitas akademika, serta para wisudawan dan undangan yang hadir.

Mantan Direktur Program Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Makassar (UNM) itu mengatakan, lima tahun lalu, UIT Makassar termasuk salah satu perguruan tinggi besar di lingkungan L2Dikti Wilayah IX Sulawesi.

“Lalu kemudian tidak masalah kalau terjadi gelombang, tapi itu biasa dan akhirnya UIT Makassar bisa beroperasi kembali seperti biasa. UIT hari ini kita sepakati untuk dilanjutkan perjalanannya. Yang wisuda hari ini, sebenarnya sudah harus diwisuda dua tahun lalu,” kata Jasruddin.

Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Seluruh Indonesia (Aptisi) Pusat, Prof Budi Djatmiko, yang turut hadir sekaligus membawakan orasi ilmiah pada acara wisuda tersebut, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Haji Haruna atas kebesaran jiwanya menyerahkan pengelolaan UIT Makassar kepada orang-orang muda yang profesional.

“Saya kira kita patut memberikan apresiasi kepada Bapak Haji Haruna yang penuh kesadaran dan kebesaran jiwa menyerahkan sepenuhnya pengelolaan UIT Makassar kepada orang-orang muda dan profesional. Saya yakin UIT akan kembali berjaya,” kata Budi.

Tertunda Dua Tahun

Ketua Yayasan UIT Makassar, Amiruddin SH MH mengatakan, pihaknya menggelar wisuda untuk pertama kali sejak dua tahun lalu atau sejak 2016.

Dia mengatakan, tidak adanya wisuda selama dua tahun karena terjadi masalah internal yang berujung pada ditutupnya pelayanan dari L2Dikti (Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi) Wilayah IX Sulawesi (yang merupakan perpanjangan tangan dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi) kepada UIT Makassar.

“Terima kasih kepada Kepala L2Dikti Wilayah IX Sulawesi yang banyak membantu sehingga wisuda dapat dilaksanakan hari ini. Ke depannya, UIT diharapkan dapat menjadi perguruan tinggi yang bisa diandalkan,” kata Amiruddin.

Dalam wisuda kali ini, katanya, sebenarnya akan diwisuda sebanyak 1.447 orang karena mereka sudah dinyatakan lolos verifikasi dari L2Dikti Wilayah IX Sulawesi.

“Tapi kami bagi dua dari total 1.447 alumni yang akan diwisuda tersebut. Jadi untuk hari ini 765 orang yang diwisuda. Mungkin sekitar tiga sampai empat bulan ke depan baru kita gelar wisuda lagi,” kata Amiruddin.

Rektor UIT Makassar, Dr Andi Maryam, menambahkan alumni yang diwisuda sebanyak 361 orang, terdiri atas 16 alumni Prodi Kesehatan Masyarakat, 105 alumni Prodi Farmasi, 7 alumni Prodi Ilmu dan Teknologi Pangan, 12 alumni Prodi Ilmu Administrasi Negara, 28 alumni Prodi Ilmu Hukum, 29 alumni Prodi Manajemen, 7 alumni Prodi Psikologi, 7 alumni Prodi Pendidikan Agama Islam, serta 50 alumni Prodi Ilmu Keperawatan.

“Sebenarnya ada 700-an alumni yang kita udnang untuk diwisuda, tetapi hanya 361 orang yang hadir untuk diwisuda. Khusus hari ini hanya alumni S1 yang diwisuda,” kata Andi Maryam.

Wakil Rektor IV Bidang Humas dan Kerjasama UIT, Zulkarnain Hamson, kepada wartawan seusai acara wisuda mengatakan, wisuda selanjutnya akan digelar pada april 2019 dan diperkirakan akan diikuti kurang lebih 900 alumni. (win)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply