iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Raih Suara Terbanyak Calon Anggota DPD RI, Andi Ihsan Siap Kerja untuk Sulsel


Pedoman Karya 8:04 PM 0


Andi Muhammad Ihsan terpilih kembali sebagai Anggota DPD RI (periode 2014-2019) dari Daerah Pemilihan Sulawesi Selatan, setelah meraih suara terbanyak pada Pemilu 2019, dengan raihan 566.972 suara. 

 



-------

Ahad, 19 Mei 2019


Raih Suara Terbanyak Calon Anggota DPD RI, Andi Ihsan Siap Kerja untuk Sulsel 


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Andi Muhammad Ihsan memang sedang menjabat Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) periode 2014-2019 dari Daerah Pemilihan Sulawesi Selatan, tetapi ia “hanya” pengganti antar-waktu (PAW).

Andi Ihsan menggantikan Aziz Qahhar Mudzakkar yang mengundurkan diri karena maju sebagai Calon Wakil Gubernur Sulsel tahun 2018 berpasangan dengan HAM Nurdin Halid.

Sebagai Anggota DPD RI pengganti antar-waktu dan dengan nama yang tidak terlalu populer, tentu saja nyaris tidak ada orang yang memprediksi bahwa Andi Ihsan akan meraih suara terbanyak pada Pemilihan Calon Anggota DPD RI periode 2019-2024, tanggal 17 April 2019, yang diselenggarakan bersamaan dengan Pemilu Presiden (Pilpres) dan Pemilu Legislatif (Pileg).

Jangankan diprediksi meraih suara terbanyak, untuk lolos kembali pun masih banyak yang meragukannya, karena banyak nama yang lebih dikenal dan dianggap lebih memiliki pengaruh dibandingkan Andi Ihsan.

Sebutlah misalnya Tamsil Linrung (Anggota DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera dan mantan Calon Walikota Makassar), Mohammad Roem Muin (Ketua DPRD Sulsel dan mantan Bupati Sinjai dua periode), Ajiep Padindang (Anggota DPD RI dan mantan Anggota DPRD Sulsel), Iqbal Parewangi (Anggota DPD RI), serta Muhammad Syaiful Saleh (tokoh Muhammadiyah Sulsel dan mantan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Makassar).

Kenyataannya, setelah Pemilu dilangsungkan dan setelah dilakukan perhitungan suara, Andi Ihsan mampu meraih suara terbanyak di antara 22 Calon Anggota DPD RI Dapil Sulsel periode 2019-2024.

Pria kelahiran Pannyangkalang, Gowa, 06 Agustus 1971, meraih total 566.972 suara. Komisaris PT Ludicrous (2008-2013) ini lolos menjadi Anggota DPD RI bersama Lily Amelia Salurapa (474.696 suara), Tamsil Linrung (440.902 suara), dan Ajiep Padindang (421.704 suara).

Dengan demikian, Andi Ihsan bersama Ajiep Padindang berhasil memertahankan posisinya sebagai Anggota DPD RI, sedangkan petahana lainnya, Iqbal Parewangi, gagal bertahan karena hanya menempati posisi ke-6 urutan perolehan suara terbanyak. Urutan kelima ditempati Muhammad Syaiful Saleh.

Tentang sosok Andi Muhammad Ihsan dan apa yang akan dilakukannya kelak setelah dilantik kembali sebagai Anggota DPD RI, salah seorang anggota tim pemenangannya untuk wilayah Kota Makassar, Taufan Makmur, memberikan komentar kepada wartawan.

“Andi Muhammad Ihsan sudah menyatakan kesiapannya bekerja untuk masyarakat Sulsel dengan menyerap dan memperjuangkan aspirasi masyarakat,” kata Taufan.

Andi Ihsan yang kelahiran Gowa tapi berdarah Bone tersebut, katanya, tentu tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan yang diberikan masyarakat Sulsel untuk bekerja seoptimal mungkin guna mewujudkan cita-cita masyarakat yang adil, makmur, dan sejahtera.

Dia mengatakan, Andi Ihsan yang merupakan alumni Pondok Pesantren IMMIM Putra Makassar, tentu juga akan memanfaatkan kedekatannya dengan sejumlah elit dan pimpinan daerah di Sulsel untuk menyerap aspirasi dan berjuang bersama untuk percepatan pembangunan di Sulsel.

“Kehadiran anak muda asal Bone ini diharapkan dapat memperjuangkan aspirasi rakyat Sulawesi Selatan, apalagi dia dikenal dekat dengan beberapa pemimpin daerah dan elite politik asal Sulsel yang berkiprah di Jakarta,” kata Taufan Makmur yang alumni IAIN Alauddin Ujung Pandang (sekarang UIN Alauddin Makassar).

Pada saat berkampanye untuk maju kembali sebagai Calon Anggota DPD RI periode 2019-2024, Andi Muhammad Ihsan mengusug tagline, “Muncul untuk Rakyat Sulawesi Selatan.”

“Sejumlah sektor yang menjadi aspirasi yang ingin ia perjuangkan, antara lain peningkatan mutu atau kualitas pendidikan, pemerataan ekonomi untuk kesejahteraan rakyat, dan kemudahan untuk  kesempatan kerja dan berusaha,” papar Taufan, yang juga alumni Pondok Pesantren IMMIM Putra Makassar.

Senada dengan Taufan, Anggota Tim Pemenangan Andi Muhammad Ihsan lainnya, yakni Gunawansya, juga memberikan komentar tentang Andi Muhammad Ihsan.

“Andi Muhammad Ihsan sudah menegaskan bahwa beliau akan menjadikan Sulawesi Selatan sebagai provinsi yang maju, dengan memperjuangkan aspirasi rakyat Sulawesi Selatan di DPD RI dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tutur Gunawansya.

Dia mengatakan, Andi Ihsan telah menetapkan tiga item dalam visi misinya. Pertama, menyalurkan dan memperjuangkan aspirasi rakyat Sulawesi Selatan guna mewujudkan pembangunan yang adil dan sejahtera.

“Kedua, memperjuangkan aspirasi dan kepentingan rakyat Sulawesi Selatan, terutama di bidang pertanian, peternakan, perikanan, dan perindustrian, dan misi ketiga, menjadikan semangat multikulturalisme untuk mewujudkan kehidupan beragama yang kondusif di Sulawesi Selatan,” tutur Gunawansya. (Sudirman / Asnawin)

Biodata:
Nama lengkap: Andi Muhammad Ihsan
Tempat/tanggal lahir: Pannyangkalang, Gowa, 06 Agustus 1971
Jenis kelamin: Laki-laki
Agama: Islam
Alamat: Jl Manurunge, No 77, Bone
Pendidikan:
- SD Negeri 6 Pannyangkalang, Gowa  (1978-1984)
- Madrasah Tsanawiyah
- Pesantren IMMIM Makassar
Riwayat pekerjaan:
-          Komisaris PT. Ludicrous  (2008-2013).

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply