iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Rachmat Noer Ingin Jadikan Makassar Kota Industri Kreatif


Pedoman Karya 4:21 AM 0


CALON WALIKOTA. Dua kandidat bakal calon Walikota Makassar, Syamsu Rizal (kiri) dan Abdul Rachmat Noer, melakukan salam komando saat tampil bareng sebagai pambicara pada Dialog Terbuka Meneropong Makassar 2020, di Gedung Iqra Lantai 5 Kampus Unismuh Makassar, Rabu, 17 Juli 2019. (ist)







--------

Kamis, 18 Juli 2019


Rachmat Noer Ingin Jadikan Makassar Kota Industri Kreatif



MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Kandidat bakal calon Walikota Makassar dari kalangan profesional, Abdul Rachmat Noer, berkeinginan menjadikan Makassar sebagai kota industri kreatif.

“Peluang menjadikan Kota Daeng sebagai kota industri kreatif sangat memungkinkan diwujudkan, apalagi sudah ada blueprint pemerintah pusat untuk pengembangan industri kreatif di Indonesia,” kata Rachmat Noer saat tampil sebagai pembicara pada Dialog Terbuka Meneropong Makassar 2020, di Gedung Iqra Lantai 5 Kampus Unismuh Makassar, Rabu, 17 Juli 2019.

Rachmat yang pakar marketing mengatakan, produktivitas warga Kota Makassar sangat mendukung ke arah itu.

“Saya melihat banyak anak-anak muda Makassar yang memiliki ide dan kreativitas yang menjadi landasan pengembangan kota industri kreatif,’ ujar Rachmat.

Setelah era ekonomi teknologi informasi, katanya, masyarakat hari ini memasuki era industri kreatif. Subsektor yang menjadi bagian dari pengembangan industri kreatif di Makassar meliputi fashion, film, musik, kriya, kuliner, dan aplikasi digital.

“Anak-anak muda Makassar itu sangat kreatif, tidak kalahlah dengan pemuda di Pulau Jawa,” kata Rachmat yang mantan Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Selatan.

Menurut Pengembangan industri kreatif ini selain menciptakan lapangan kerja baru, juga akan melahirkan enterprenur muda.

“Jangan lupa, Makassar ini sejak dulu dikenal sebagai kita niaga. Kebetulan saat ini komoditasnya bukan lagi barang, tetapi pengetahuan dan ide kreatif,” ujar Rachmat.

Acara dialog publik dilaksanakan Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Makassar. Tampil sebagai pembicara mantan Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal yang akrab Deng Ical, serta akademisi Unismuh Makassar Nurul Haq Syarif dan Andi Luhur Priyanto. (zak)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply