iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » Mahasiswa Unibos Laksanakan KKN di Bone, Soppeng, Pangkep, dan Makassar


Pedoman Karya 7:18 PM 0


PELEPASAN KKN. Salah seorang mahasiswa memegang topinya di tengah-tengah acara Pelepasan Mahasiswa KKN Angkatan ke-47 oleh Rektor Unibos Prof Saleh Pallu, Pelataran Gedung II Kampus Unibos, Makassar, Kamis, 14 November 2019. (ist)






--------

Rabu, 20 November 2019


Mahasiswa Unibos Laksanakan KKN di Bone, Soppeng, Pangkep, dan Makassar



MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Sebanyak 600 mahasiswa Universitas Bosowa (Unibos) Makassar melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) reguler dan KKN tematik pada empat kota dan kabupaten se-Sulawesi Selatan, yaitu Kabupten Bone, Kabupten Pangkep, KabuptenSoppeng, dan Kota Makassar.

Mahasiswa KKN Angkatan ke-47 ini dilepas secara resmi oleh Rektor Unibos Prof Saleh Pallu, Pelataran Gedung II Kampus Unibos, Makassar, Kamis, 14 November 2019.

Dalam pelepasan keberangkatan mahasiswa ini ditandai dengan penyematan secara simbolis seragam kkn angkatan 47 Unibos. Pelepasan ini disaksikan langsung Managing Director Bosowa Education Cahyo Winarto, para Wakil Rektor, Sekretaris Universitas, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Unibos, Koordinator KKN Unibos, dan para Dekan bersama dosen pendamping KKN angkatan 47.

Rektor Unibos Prof Saleh Pallu berpesan agar mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan KKN sebaik mungkin sebagai wadah untuk pengaplikasian ilmu yang telah diperoleh selama perkuliahan.

“KKN itu tidak lagi diaplikasikan dengan kegiatan dasar yang notabenenya masyarakat dapat lakukan sendiri, tetapi diharapkan kehadiran mahasiswa Unibos berkontribusi memberi inovasi kepada masyarakat, baik dalam bentuk kegiatan langsung ataupun bentuk pengembangan pengetahuan dan soft skill,” kata Saleh Pallu.

Dia menambahkan, di era sekarang, masyarakat harus dibaurkan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, sehingga teknologi bermanfaat untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan potensi diri dan potensi daerah, khususnya yang bernilai ekonomi. (ima)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply