iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Wakil Rektor II UNM Raih Gelar Profesor


Pedoman Karya 9:18 AM 0


RAIH PROFESOR. Karta Jayadi (tengah) berpegangan tangan dengan Prof Arismunandar (paling kiri) dan Prof Hasmyati, pada Pemilihan Rektor UNM tahun 2012. Di penghujung tahun 2019, Karta Jayadi yang menjabat Wakil Rektor II UNM, akhirnya meraih gelar profesor atau pangkat guru besar. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)




-------

Kamis, 26 Desember 2019


Wakil Rektor II UNM Raih Gelar Profesor



MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Di penghujung tahun 2019, Wakil Rektor II Universitas Negeri Makassar (UNM) yang pernah maju sebagai calon Rektor UNM, Karta Jayadi, akhirnya meraih gelar profesor atau pangkat guru besar.

Mantan Dekan Fakultas Seni dan Desain (FSD) itu meraih gelar profesor bersama delapan dosen UNM lainnya, yaitu Halifa Pagarra (Biologi, FMIPA), Hartati (Biologi, FMIPA), Alimuddin, Syukur Saud (Bahasa Jerman, Fakultas Bahasa dan Sastra).

Sukardi Weda (Bahasa Inggris, Fakultas Bahasa dan Sastra), Akmal Hamsa (Ilmu Pendidikan Bahasa, Fakultas Bahasa dan Sastra), Ramly, dan Abdul Muis Mappalotteng (Teknik Elektro, Fakultas Teknik).

Atas pencapaian tersebut, Rektor UNM Prof Husain Syam, langsung mengucapkan selamat kepada sembilan dosen tersebut, dan mengaku bersyukur karena jumlah dosen UNM yang berhasil meraih gelar profesor terus bertambah.

“Selamat kepada sembilan dosen yang telah berhasil meraih gelar guru besar dalam bidang yang berbeda-beda sehingga jumlah guru besar UNM sekarang menjadi 97 orang,” sebut Husain, kepada wartawan di Makassar, Kamis, 19 Desember 2019.

Mantan Dekan Fakultas Teknik UNM itu mengaku menargetkan 100 dosen UNM yang dikukuhkan sebagai guru besar pada tahun 2019, tapi karena adanya perubahan aturan dari Kemendikbud RI, maka target tersebut tidak tercapai.

Meskipun demikian, ia mengaku tetap senang dan mengucapkan selamat kepada seluruh dosen UNM yang meraih gelar profesor pada tahun 2019.

“Ini adalah kado terindah di akhir tahun 2019 bagi UNM. Semoga amanah bagi bapak dan ibu profesor baru dan mudah-mudahan berkah dalam hidup, amin,” kata Husain. (met)

--------
Baca juga:

Bertambah Dua Orang, UNM Target Miliki 110 Guru Besar 

UNM Miliki 1.000 Dosen dan Majelis Profesor 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply