iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » » Gubernur Sulsel Melayat ke Rumah Duka Korban Banjir di Barru


Pedoman Karya 10:59 PM 0



MELAYAT. Nurdin Abdullah selaku Gubernur Sulsel, didampingi Bupati Barru, Suardi Saleh, dan sejumlah pejabat, melayat ke rumah duka korban angin kencang dan banjir di Kabupaten Barru, Senin, 13 Januari 2020. (ist)






--------
Senin, 13 Januari 2020


Gubernur Sulsel Melayat ke Rumah Duka Korban Banjir di Barru


-          Serahkan Bantuan 2 Ton Beras
-          Tiga Kecamatan Terlanda Angin Kencang dan Banjir


BARRU, (PEDOMAN KARYA). Nurdin Abdullah selaku Gubernur Sulsel, didampingi Bupati Barru, Suardi Saleh, dan sejumlah pejabat, melayat ke rumah duka korban angin kencang dan banjir di Kabupaten Barru, Senin, 13 Januari 2020.

Selain melayat dan meninjau langsung lokasi bencana, Nurdin Abdullah juga menyerahkan bantuan dalam bentuk beras sebanyak 2 ton, pakaian layak pakai, makanan balita, dapur umum, dan sejumlah logistik lainnya.

Sedikitnya tiga kecamatan di Barru terlanda bencana angin kencang dan banjir (yang di Kelruahan Takkalasi tingginya diperkirakan sekitar 1,25 meter), yaitu Kecamatan Balusu, Kecamatan Barru, dan Kecamatan Tanete Riaja.

Akibat angin kencang dan banjir, sejumlah infrastruktur jalan, lahan pertanian, dan lahn tambak pada tiga kecamatan tersebut mengalami kerusakan, tepatnya di Kelurahan Takkalasi, Kelurahan Balusu, Kelurahan Lampoko, Kelurahan Madello, dan Kelurahan Sumpang Binangae.

Kerugian infrastruktur diperkirakan mencapai Rp7,8 miliar, kerugian lahan pertanian diperkirakan Rp133 juta, sedangkan kerugian lahan tambak diperkirakan sekitar Rp3,3 miliar.

Angin kencang yang terjadi pada 05 Januari 2020 juga meluluh-lantakkan ratusan rumah warga dan rumah ibadah.


Saat menyerahkan bantuan, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, menyampaikan bahwa pemerintah hadir untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah akibat angin kencang dan banjir.

“Kita harus hadir untuk menyelesaikan masalah di masyarakat. Mohon pak, bagian keuangan di Barru untuk koordinasi dengan bagian keuangan kami di Pemprov,” kata Nurdin.

Mantan Bupati Bantaeng ini juga meminta kepada Pemda Barru agar mempercepat bantuan semua kebutuhan masyarakat yang kena musibah.

“Tidak usah tunggu-tunggu langsung saja kerjakan, supaya masyarakat bisa menikmati langsung bahwa pemerintah hadir. Pemerintah provinsi hadir, pemerintah pusat hadir, pemerintah kabupaten hadir, kalau harus kita langsung selesaikan segera. Dan kita rencanakan akan datang lagi,” kata Nurdin.

Gubernur juga berharap Bupati Barru mengambil langkah taktis lain guna memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya pada tiga kecamatan yang terkena bencana angin kencang dan banjir.

“Saya berharap Pak Bupati segera melakukan langkah-langkah supaya diketahui bahwa pemerintah hadir untuk masyarakat kita,” kata Nurdin. (yat)

------- 
Berita Barru lainnya:

Nasruddin AM Resmi Jabat Wakil Bupati Barru

Sekprov Sulsel: Jika Kabupaten Kuat, Maka Provinsi Kuat

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply