Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » » Mahasiswa KKP Unpacti dan Masyarakat Cakura Takalar Kerja Bakti Timbun Jalan


Pedoman Karya 8:49 PM 0


KERJA BAKTI. Mahasiswa Unpacti Makassar turut serta bersama masyarakat Desa Cakura, Kecamatan Polongbangkeng Selatan (Polsel), Kabupaten Takalar, melaksanakan bakti sosial, Jumat, 13 Maret 2020, antara lain dengan menimbun jalan raya yang berlubang dan meratakannya demi kenyamanan pejalan kaki dan kendaraan yang melintas di jalan tersebut. (Foto: Ismail Abdul Latief)




--------

Jumat, 13 Maret 2020


Mahasiswa KKP Unpacti dan Masyarakat Cakura Takalar Kerja Bakti Timbun Jalan



TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Mahasiswa Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar turut serta bersama masyarakat Desa Cakura, Kecamatan Polongbangkeng Selatan (Polsel), Kabupaten Takalar, melaksanakan bakti sosial, Jumat, 13 Maret 2020, antara lain dengan menimbun jalan raya yang berlubang dan meratakannya demi kenyamanan pejalan kaki dan kendaraan yang melintas di jalan tersebut.

Kerja bakti dipimpin langsung Kepala Desa Cakura, Nurdiansyah SPd, dan turut dihadiri Bhabinkamtibmas Cakura, Aipda Agus, Kepala Dusun Jenelimbua Hasbullah Erang, serta puluhan warga setempat.

“Kegiatan bakti sosial kami laksanakan setiap hari Jumat, yang merupakan program Pemkab Takalar yakni Jumat Bersih,” jelas Nurdiansyah.

Ia mengaku sangat bersyukur dan bangga dengan kehadiran mahasiswa Unpacti Makassar yang melaksanakan Kuliah Kerja Profesi di Cakura, karena mereka ternyata mau dan mudah bergaul dengan masyarakat.

“Saya sebagai Kepala Desa Cakura sangat senang dan bangga karena mahasiswa Universitas Pancasakti Makassar mau berpartisipasi dalam kegiatan sosial dan kelihatannya mereka mampu beradaptasi dengan warga,” ungkap Nurdiansyah yang menjemput langsung mahasiswa KKP Unpacti Makassar saat mereka datang di Kantor Camata Polongbangkeng Selatan, Selasa, 10 Maret 2020.

Mahasiswa KKP Unpacti yang dipercaya menjadi Ketua Posko 8 Desa Cakura, Rian Afrisal Ndo, mengatakan, mahasiswa Unpacti yang melaksanakan KKP di Desa Cakura berjumlah delapan orang.

Ke-8 mahasiswa tersebut, yaitu Rian Afrisal Ndo (Ilmu Komunikasi), Agus Tricaksono Widodo (Ilmu Pemerintahan), Ignatius Juna (Ilmu Komunikasi), Ismail Abdul Latief (Ilmu Komunikasi), Kalixtus Ambur (Ilmu Komunikasi), Wihelmina Mi Danor (Pendidikan Bahasa Indonesia), Citra Andini Masaila (Pendidikan Matematika), Florinanus Odus (Pendidikan Bahasa Indonesia).

Penulis berita: Ismail Abdul Latief
Editor: Hasdar Sikki


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply