Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » » Tripika Polsel Takalar Lakukan Penyemprotan Disinfektan ke Rumah-rumah Warga


Pedoman Karya 7:28 PM 0


BAGIKAN APD. Lurah Canrego, Andi Jemma, membagi-bagikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada warga yang akan melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah dan rumah-rumah warga Kelurahan Canrego, Selasa, 31 Maret 2020. (Foto: Hasdar Sikki / PEDOMAN KARYA)




---------
Rabu, 01 April 2020


Tripika Polsel Takalar Lakukan Penyemprotan Disinfektan ke Rumah-rumah Warga


-         Hindarkan Warganya dari Penyebaran Virus Corona
-         Diawali Apel Gugus Tanggap di Kantor Polsek Polongbangkeng Selatan


TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Pemerintah Pusat menginstruksikan kepada Pemeritah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Indonesian agar tidak henti-hentinya mengimbau semua pihak, termasuk masyarakat untuk memerangi Virus Covid-19 atau virus corona yang sedang melanda ratusan negara di dunia, termasuk negara kita, Indonesia.

Menindaklanjuti instruksi tersebut, Tripika Kecamatan Polongbangkeng Selatan (Polsel) Kabupaten Takalar, berinisiatif melakukan penyemprotan disinfektan (bahan kimia seperti lisol, kreolin, yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran oleh jasad renik; obat untuk membasmi kuman penyakit) ke rumah-rumah warga pada seluruh kelurahan dan desa se-Kecamatan Polsel.

Penyemprotan diawali dengan upacara atau apel Gugus Tanggap Penanganan Covid-19, dari tingkat kecamatan hingga ke tingkat kelurahan dan desa.

Apel Gugus Tanggap Penanganan Covid-19 tingkat kecamatan dilangsungkan di Halaman Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Polsel dan dipimpin Camat Polsel, Baharuddin, Selasa, 31 Maret 2020, dihadiri Kapolsek Polsel, Danramil Polsel, para lurah dan kepala desa, serta para Bhabinkamtibmas, dan para Babinsa se-Kecamatan Polsel.

Baharuddin dalam arahannya mengatakan, penyebaran virus corona adalah persoalan serius yang sedang melanda dunia, sehingga penanganannya pun harus dilakukan secara serius, karena itulah penyemprotan disinfektan dilakukan secara menyeluruh di Kecamatan Polsel.

Setelah Apel Gugus Tanggap Penanganan Covid-19 tingkat kecamatan, dilanjutkan dengan Apel Gugus Tanggap Tingkat Desa dan Kelurahan.

Apel Gugus Tanggap Penanganan Covid-19 Tingkat Kelurahan Canrego dipimpin langsung Lurah Canrego, Andi Jemma, dan dihadiri Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Andi Suriakri, Ketua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan), serta para kepala dusun, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda.

“Kita melakukan penyemprotan disinfektan di Kelurahan Canrego sampai ke rumah-rumah warga,” kata Andi Jemma.

Seusai apel dilanjutkan dengan pembagian Alat Pelindung Diri (APD) berupa kaos tangan, masker, baju mantel, serta tabung dan alat penyemprotan disinfektan. (Hasdar Sikki)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply