Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Unhas Beri Subsidi Pulsa untuk 4.000 Mahasiswa Bidikmisi


Asnawin Aminuddin 12:00 AM 0


SUBSIDI PULSA. Unhas Makassar memberikan subsidi pulsa kepada 4.366 mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi guna membantu meringankan biaya kuliah daring (online) yang membutuhkan kuota data internet. (int)






------
Selasa, 31 Maret 2020


Unhas Beri Subsidi Pulsa untuk 4.000 Mahasiswa Bidikmisi



- Dana Pulsa Rp50.000 per Mahasiswa
- Ditransfer ke Rekening Masing-masing


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar memberikan subsidi pulsa kepada 4.366 mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi guna membantu meringankan biaya kuliah daring (online) yang membutuhkan kuota data internet.

Rektor Unhas, Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu, mengatakan, pimpinan kampus terus memantau proses pembelajaran daring yang sekarang diberlakukan.

Semaksimal mungkin, pimpinan Unhas berupaya mengambil langkah yang dapat meringankan beban mahasiswa, terutama kelompok yang paling membutuhkan.

“Ini kebijakan Unhas untuk membantu mahasiswa (penerima beasiswa) Bidikmisi, sehingga mereka dapat memenuhi kebutuhan pulsa untuk koneksi internet selama proses pembelajaran daring,” kata Dwia, kepada wartawan di Makassar, Senin, 30 Maret 2020.

Rektor Unhas berharap, mahasiswa dapat memanfaatkan subsidi ini untuk mendukung pembelajaran daring, sehingga mereka dapat tetap belajar dari rumah dan proses menuntut ilmu tidak mengalami hambatan.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Keuangan, dan Infrastruktur Unhas, Prof Sumbangan Baja, menyebutkan bahwa pihaknya telah mengalokasikan sejumlah anggaran untuk kebijakan tersebut.

“Saat ini, jumlah mahasiswa Bidikmisi yang aktif di Unhas adalah 4.366 orang, tersebar pada seluruh program studi.  Selama masa pembelajaran daring, kita akan mengalokasikan anggaran secara bertahap.  Setiap tahap, jumlah subsidi adalah sebesar lima puluh ribu rupiah per mahasiswa (penerima beasiswa) Bidikmisi,” kata Sumbangan.
Ia juga menegaskan bahwa kebijakan ini akan menyesuaikan dengan perkembangan tahap pembelajaran daring. Jika dibutuhkan, akan dilanjutkan pada tahap-tahap selanjutnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unhas, Prof A Arsunan, mengatakan, blmekanisme pemberian subsidi dibuat sederhana. Mahasiswa penerima Bidikmisi tidak perlu datang ke kampus untuk pengurusannya.

“Mekanismenya, dana subsidi akan langsung ditansfer ke rekening setiap mahasiswa penerima Bidikmisi secara bertahap.  Silakan mahasiswa Bidikmisi mengecek saja di rekeningnya masing-masing,” kata Arsunan.

Dengan langkah ini, diharapkan mahasiswa Bidikmisi dapat berkonsentrasi dalam proses pembelajaran, sekaligus mendukung kebijakan belajar dari rumah yang dicanangkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. (kiya)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply