iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » » » Bang Ucup, Simbol Pejuang Kemanusiaan di Bulukumba


Pedoman Karya 3:46 PM 0


PEJUANG KEMANUSIAAN. Bang Ucup (paling kiri) jalan bersama Bupati Bulukumba, AM Sukri A Sappewali (paling kanan). 

 





--------
PEDOMAN KARYA
Selasa, 28 April 2020


SOSOK


Bang Ucup, Simbol Pejuang Kemanusiaan di Bulukumba



Sosoknya ramah, supel dan humoris. Namun, dia juga pribadi yang tegas, disiplin, dan pemberani. Ulet dan pekerja keras. Tak heran bila ia akrab dan disukai banyak orang.

Untuk bertemu dengannya tidak sulit. Cukup Anda call atau SMS, dan mengabarinya bahwa di sini ada sesuatu yang perlu dieksekusi. Selang beberapa menit kemudian dia sudah ada di hadapan Anda atau di tempat yang Anda sebutkan.

Atau cara yang paling cepat, di mana terdapat bencana, seperti kebakaran, longsor, pohon tumbang, banjir, segeralah menuju ke sana, maka Anda akan menemukannya di lokasi. Bahkan, ia mendahului Anda. Tak peduli, siang atau malam. Gerimis atau hujan.


Awal merebaknya wabah virus Covid-19 di Bulukumba, kami kontak beliau untuk membantu kami di Baznas Kabupaten Bulukumba melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai titik, khususnya fasilitas umum.

“Siap!” ucapnya tegas meyakinkan.

Selama beberapa hari belakangan ini, ia intens melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai titik, di dalam dan luar kota Bulukumba, bersama Tim Layanan Aktif BAZNAS (LAB) Kabupaten Bulukumba, Muhammad Darwis dan Lutfiani Widyah.

Tak Meminta Imbalan

Seberat apapun pekerjaan yang dikerjakannya, ia tak pernah meminta imbalan apapun.

“Syukurma’ itu kalau dikasi kesempatan berbuat kebajikan. Dengan cara itu, dapat tomma pahala. Semoga dengan amalan itu bisa tonja masuk surga,” ucapnya.

Bahkan, ketika kami memberinya cash for work, semuanya dikumpul untuk membesarkan organisasinya, Panrita Rescue Bulukumba, sebuah organisasi yang dirintisnya setahun lebih yang lalu, sebagai wadah untuk menebar manfaat dan kebajikan kepada sesama, khususnya warga Bulukumba.

Lalu, dari mana dia menghidupi keluarganya? Ia memiliki usaha bengkel kecil-kecilan. Namun, ketika ada bencana, ia mendahulukan kepentingan orang banyak.

Selamat menebar kebajikan, Bang Ucup. Semoga berkah, sehat dan sukses ki’ selalu. Aamiinn... (M Yusuf Shandy / Ketua Baznas Bulukumba)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply