Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » Warga Gowa, Sinjai, dan Makassar Terima Bantuan Rumah Layak Huni dari AMCF


Pedoman Karya 4:34 PM 0


BANTUAN AMCF. Dua KK di Kabupaten Gowa telah menerima bantuan rumah layak huni dari AMCF, pada Selasa, 19 Mei 2020, sedangkan dua KK di Makassar dan empat KK di Sinjai akan segera mendapatkan bantuan yang sama. (ist)






------
Selasa, 26 Mei 2020


Warga Gowa, Sinjai, dan Makassar Terima Bantuan Rumah Layak Huni dari AMCF


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Delapan kepala keluarga (KK) warga Kabupaten Gowa, Kabupaten Sinjai, dan Kota Makassar menerima bantuan rumah layak huni dari Asia Muslim Charity Foundation (AMCF).

Delapan KK tersebut terdiri atas dua KK di Kabupaten Gowa, empat KK di Kabupaten Sinjai, dan dua KK di Kota Makassar.

Dua KK di Kabupaten Gowa telah menerima bantuan rumah layak huni tersebut, pada Selasa, 19 Mei 2020, sedangkan dua KK di Makassar dan empat KK di Sinjai akan segera mendapatkan bantuan yang sama.

“Program kemanusiaan ini sebagai bentuk komitmen kami kepada pemerintah wilayah Provinsi Sulawesi Selatan pada umumnya, dan Kabupaten Gowa pada khususnya dalam membantu visi misi dari pemerintah itu sendiri,” kata Regional Administrator Pusat Kemanusiaan Sulawesi Selatan AMCF, Khaeruddin, kepada wartawan di Makassar, Jumat, 22 Mei 2020.

Dua Kepala Keluarga (KK) yang mendapatkan program layak huni di Gowa, yaitu di Desa Moncobalang, Kecamatan Barombong, dan di Kelurahan Bontomanai, Kecamatan Bontomarannu.

“Dari delapan rumah layak huni, baru dua yang kita selesai bangun dan sudah kita serahkan ke penerima manfaat di Desa Moncobalang, Kecamatan Barombong, dan Kelurahan Bontomanai, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa. Rumah layak  huni itu dibangun selama 12 hari kerja,” kata Khaeruddin.

Nyomba Dg Nassa, salah seorang kepala keluarga penerima manfaat, mengaku tidak menyangka dan sangat bersyukur dapat menempati rumah baru yang layak huni dalam bulan Ramadan yang penuh berkah. Dia mengaku tidak dapat lagi memperbaiki rumahnya lantaran tidak bekerja lagi, karena kondisinya yang sudah tidak memungkinkan.

Untuk menghidupi keluarganya, pria berusia 72 tahun ini bertumpu pada anaknya, Nafisah Daeng Minne yang bekerja serabutan, seperti jadi buruh tani di masa panen dan juga sebagai buruh pabrik roti.

“Sangat bersyukur dan senang sekali dengan rumah baru ini. Tenamo kungisseng apa poeng ero kukana (saya tidak tahu lagi apa yang ingin kusampaikan). Tarima kasi banya’ anne bantuanta ngaseng (terima kasih banyak atas bantuan Anda semua),” kata Nyomba dalam bahasa Indonesia yang dicampur dengan bahasa Makassar.

Program ini mendapatkan apresiasi dari Pemerintah setempat. Seperti yang diungkapkan oleh Camat Barombong, Anwaf Asru. Anwar asri yang juga PLT Kepala Desa Moncobalang menyampaikan terima kasih dengan adanya Bantuan Rumah Layak Huni yang diberikan kepada salah satu warganya.

"Program ini bukan mengada ada tanpa ada rekayasa dari pihak manapun dan itu hasil survey serta verifikasi sendiri dari AMCF langsung jadi murni ini hasil keputusan dari Pihak AMCF siapa yang layak untuk dibantu," ucapnya.

Selain bantuan rumah layak huni, Pusat Kemanusiaan Sulawesi Selatan AMCF, di bulan suci Ramadan ini juga memberikan bantuan sembako bagi dhuafa dan mahasiswa yang terdampak pandemi covid-19 serta pembagian 700 pack takjil dibeberapa lokasi di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa.

Turut Membantu

Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis, saat penyerahan rumah layak huni tersebut mengatakan, kehadiran program dari Pusat Kemanusiaan Sulawesi Selatan AMCF ini turut membantu program Pemkab Gowa dalam upaya pemenuhan kebutuhan rumah layak huni.

‘Semoga Pusat Kemanusiaan Sulawesi Selatan AMCF dengan kerja-kerja sosialnya ini senantiasa diberkahi oleh Allah SWT, sehingga teladan yang mereka lakukan ini dapat memotivasi organisasi kemasyarakatan lainnya untuk tetap berempati kepada sesama, terutama kelompok masyarakat yang belum memiliki rumah layak huni,” kata Muchlis.

Camat Barombong, Anwaf Asri, juga menyampaikan terima kasih atas bantuan dari AMCF untuk warga Desa Moncobalang.

“Program ini bukan mengada-ada. Tidak ada rekayasa dari pihak manapun dan itu hasil survei, serta verifikasi sendiri dari AMCF secara langsung. Jadi murni ini hasil keputusan dari Pihak AMCF siapa yang layak untuk dibantu,” ungkap yang juga Ptt Kepala Desa Moncobalang. (yayat)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply