Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » Sebanyak 24 Dosen Ekonomi Unhas Terima Sertifikasi Internasional


Pedoman Karya 5:59 AM 0

CWMA menganugerahkan gelar Certified Wealth Manager (CWM) Kehormatan kepada Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu, pada acara Wisuda Sertifikasi International Certified Wealth Manager (CWM) Angkatan 2020, di Ruang Professor Latanro, Kampus Unhas Makassar, Senin, 15 Februari 2021. (ist)


 

 

 

-------

Senin, 15 Februari 2021

 

 

Sebanyak 24 Dosen Ekonomi Unhas Terima Sertifikasi Internasional

 

-         Prof Dwia Aries Tina Palubuhu Terima CWM Kehormatan

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Sebanyak 24 dosen dan alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar memperoleh sertifikasi International Certified Wealth Manager (CWM) Angkatan 2020.

Pemberian sertifikasi dilakukan upacara wisuda yang diselenggarakan oleh Certified Wealth Managers’ Association (CWMA) berlangsung secara luring (luar jaringan) dan daring (dalam jaringan), Senin sore, 15 Februari 2021.

Acara luring berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat, di Ruang Professor Latanro, Kampus Unhas Makassar, sementara, secara daring acara diikuti melalui kanal YouTube CWMA.

Sebelumnya, para peserta ini mengikuti Training of Trainer (TOT) International CWM Angkatan 2020, yang diselenggarakan atas kerja sama FEB Unhas dan CWMA, 14 – 30 Desember 2020.

Dekan FEB Unhas, Prof Abdul Rahman Kadir, menjelaskan, program ini merupakan kerja sama FEB dengan CWMA, yang dilakukan dalam rangka mengembangkan kompetensi dan keahlian dalam bidang wealth management.

“Kita saat ini membutuhkan kompetensi di bidang wealth manager, sehingga program ini akan menjadi peluang bagi kita untuk membuka program yang sama di kampus Unhas, baik program reguler maupun dalam bentuk pelatihan atau kursus singkat,” kata Abdul Kadir.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal CWMA, Desi Armadiani, CWM, menjelaskan bahwa dewasa ini kebutuhan akan jasa wealth manager sangat tinggi. Bidang ini merupakan jasa pengelolaan keuangan dan kekayaan, yang tidak hanya terbatas pada investasi, melainkan juga mengurus segala sesuatu yang ada kaitannya dengan keuangan pribadi.

“Saat ini, kebutuhan terhadap jasa wealth manager sangat tinggi, sementara suplai atau ketersediaan tenaga yang tersertifikasi masih sangat jarang, sehingga wisuda kali ini kami harapkan memiliki nilai lebih, sebab pesertanya adalah dari kalangan dosen,” kata Desi.

 

CWM Kehormatan

 

Rektor Unhas, Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu, sambutannya menyampaikan apresiasi atas program sertifikasi yang digagas oleh FEB Unhas, bekerja sama dengan CWMA.  Dalam rangka mengembangkan misi Unhas sebagai PTN Badan Hukum, katanya, program seperti ini menjadi kebutuhan untuk dikembangkan.

“Saya berharap, wisuda ini menghasilkan tenaga profesional, sehingga kedepannya kita dapat membuka program sejenis di kampus Unhas. Tentu saja, kita akan membutuhkan dukungan dan input kurikulum dari CWMA sebagai asosiasi profesi yang memahami kebutuhan kompetensi,” kata Dwia.

Pada kesempatan ini, CWMA juga menganugerahkan gelar Certified Wealth Manager (CWM) Kehormatan kepada Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu, dan dengan penganugerahan itu diharapkan dapat menjadi inspirasi untuk mengembangkan program pengembangan yang sama di Unhas.

 

Pengurus CWMA Sulsel

 

Di akhir acara, Pengurus Pusat CWMA juga mengukuhkan Dewan Pengurus Daerah CWMA Sulawesi Selatan periode 2021-2025, yang terdiri atas Ketua Saldy Mansyur, CWM, Wakil Ketua Abdul Rahman Kadir CWM, H Muhammad Asdar CWM, dan Andi Wardihan Sinrang, Sekretaris Jenderal Najmi Kamariah CWM, dan Bendahara: Andi Kusumawati CWM. (kia)

 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply