Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » Unpacti Makassar, Unhas Makassar, dan Dinas Kesehatan Sikka NTT Jajaki Kerjasama


Asnawin Aminuddin 7:33 PM 0

PENJAJAKAN KERJASAMA. Wakil Rektor I Unpacti Dr Ampauleng (paling kanan), Wakil Rektor II Nurafny Syahnyb SE MM (kedua dari kiri), Dekan FMIPA Unpacti Abdul Muzakkir Rewa (paling kiri), dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka Petrus Herlemus (kedua dari kanan) foto bersama Dekan Fakultas Farmasi Unhas Prof Subehan, di Kampus Unhas Tamalanrea Makassar, Jumat, 26 Maret 2021. (ist)

 


------

Senin, 29 Maret 2021

 

 

Unpacti Makassar, Unhas Makassar, dan Dinas Kesehatan Sikka NTT Jajaki Kerjasama

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar, Fakultas Farmasi Unhas Makassar, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), menjajaki kerjasama.

Penjajakan kerjasama itu diawali dengan kunjungan Wakil Rektor I Unpacti Dr Ampauleng, Wakil Rektor II Nurafny Syahnyb SE MM, Dekan FMIPA Unpacti Abdul Muzakkir Rewa, dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka Petrus Herlemus, ke Kampus Unhas Tamalanrea Makassar, Jumat, 26 Maret 2021.

Dalam kunjungan tersebut, mereka diterima Dekan Fakultas Farmasi Unhas Prof Subehan, Wakil Dekan I Prof Marianti A Manggau, Wakil Dekan II Prof Sartini, serta Wakil Dekan III Yulia Yusrini Djabir PhD.  

 “Kami menginginkan kerjasama segitiga emas antara Kabupaten Sikka, Universitas Pancasakti, dan Universitas Hasanuddin,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka, Petrus Herlemus, kepada wartawan, di Makassar, Sabtu, 27 Maret 2021.

Petrus mengaku memilih Unpacti Makassar dan Unhas Makassar karena dirinya adalah alumni Program Studi S1 Farmasi Unpacti, dan juga alumni Program Studi Apoteker Fakultas Farmasi Unhas.

“Saya mengenal dengan baik Fakultas MIPA Unpacti Makassar dan Fakultas Farmasi Unhas, dan saya ingin ada kerjasama segitiga emas antara Unpacti Makassar, Unhas Makassar, dan Pemerintah Kabupaten Sikka, dimana saya sekarang diberi amanah sebagai Kepala Dinas Kesehatan,” kata Petrus.

Pernyataan yang sama disampaikan Dekan FMIPA Unpacti, Abdul Muzakkir Rewa, dengan mengatakan kerjasama antara Unpacti Makassar dan Unhas terutama dari segi pengembangan laboratorium.

“Kunjungan ke Unhas kemarin dalam rangka studi banding laboratorium untuk pengembangan laboratorium FMIPA Unpacti,” kata Muzakkir.

Rektor Unpacti Makassar, Dr Rusdin Nawi, mengaku gembira dengan rencana kerjasama segitiga emas tersebut, dan akan segera menindaklanjuti guna mempercepat realisasi kerjasama. (yat)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply