Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » » Rahmat Erwin Abdullah, Peraih Medali Perunggu Olimpiade Tokyo, Asli Anak Lorong na Makassar


Pedoman Karya 3:45 PM 0

RAIH MEDALI PERUNGGU. Ketua KONI Sulsel, Ellong Tjandra (kiri) foto bersama Rahmat Erwin Abdullah, atlet angkat besi asal Sulsel yang berhasil meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo, Rabu, 28 Juli 2021. Ellong Tjandra melakukan inisiatif mencari bonus dari berbagai pihak untuk diberikan kepada Rahmat Erwin Abdullah. (ist)







----------- 

PEDOMAN KARYA

Jumat, 30 Juli 2021

 

 

Rahmat Erwin Abdullah, Peraih Medali Perunggu Olimpiade Tokyo, Asli Anak Lorong na Makassar

 

 

Rahmat Erwin Abdullah boleh berbangga, sejak Rabu siang, 28 Juli 2021, hingga detik ini (Kamis malam, 29 Juli 2021, saat tulisan dibuat di akun Facebook Iwan Taruna, red) namanya disebut-sebut berbagai ruang diskusi maya oleh publik Indonesia, terutama pecinta olah raga, setelah penampilannya dalam arena Olimpiade #Tokyo2020 di Internasional Forum Rabu, 28 Juli 2021, menjadi salah satu penyumbang medali pertama bagi negara.

Bahkan Presiden sampai menyampaikan pidato ucapan selamat dan terima kasihnya untuk Rahmat.

Rahmat itu asli anak lorong Jalan Cendrawasih, sekaligus lahir di Kota Makassar. Ia berhasil meraih medali perunggu di nomor 73 kg putra pada cabang olah raga angkat besi. Rahmat menyingkirkan atlet pesaingnya dari berbagai negara di Grup B kelas 73 kg putra dengan total angkatan 342 kg.

Yang menggembirakan bagi Rahmat, dipastikan akan diguyur bonus berupa satu unit rumah sumbangan dari Bank Sulselbar, satu unit motor yang disumbang oleh Badan Musyarah Perbankan Daerah Sulsel, serta uang sebesar 10 juta rupiah dari Asuransi Bosowa.

Guyuran bonus ini atas inisiasi Ketua KONI Sulsel, Ellong Tjandra, setelah bergerilya beberapa hari sebelum laga olimpiade dimulai. Sehari sebelum pertandingan (sebelum Rahmat Erwin Abdullah bertanding), kepastian bonus tersebut telah final, lalu disampaikan kepada Rahmat dan keluarga besarnya.

“Hal seperti ini sangat penting. Selain sebagai kepedulian kami sebagai pengurus lembaga keolahragaan, juga bisa memberi semangat untuk atlet yang sedang berjuang di medan laga,” terang Ellong Tjandra setelah komunikasi dengan pihak sponsor sudah jelas kepastian hadiahnya.

Dua rekan Rahmat sesame atlet angkat besi (lifter), yakni Windy Cantika Aisah dan Eko Yuli Irawan, juga mempersembahkan medali buat kontingen Indonesia. Windy merebut medali perunggu, sedangkan merebut Eko Yuli Irawan medali perak.

Apapun bentuk pencapaian atlet yang berjuang dalam ajang multievent ini, sangat penting diapresiasi oleh kita dan masyarakat Indonesia di tengah-tengah cobaan wabah Covid-19 yang tak kunjung reda. Mari doakan mereka yang berjuang. (Iwan Taruna, wartawan / Pengurus KONI Sulsel)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply