Lupakanmi Itu Virus-virus ka, Ayo’mi Kita Hidup Normal Kembali

“Banyak ji juga masjid yang ramai jamaahnya tanpa protokol kesehatan yang ketat, dan tidak ada masalah. Kalau kita ke pasar, ramai juga orang di pasar dan tidak adaji apa-apa. Jadi, biasa-biasamaki’ lah,” kata Daeng Tompo’. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)






---------- 

PEDOMAN KARYA

Ahad, 01 Agustus 2021

 

Obrolan Daeng Tompo' dan Daeng Nappa':

 

 

Lupakanmi Itu Virus-virus ka, Ayo’mi Kita Hidup Normal Kembali

 

 

“Lupakanmi itu virus-virus ka, ayo’mi kita hidup normal kembali,” kata Daeng Tompo’ kepada Daeng Nappa' saat ’gopi malam di teras rumah Daeng Nappa’.

“Jadi maksudta’, anggapmi tidak ada virus yang katanya sedang mewabah ini?” tanya Daeng Nappa’.

“Anggapmi tidak ada,” jawab Daeng Tompo’ mengulang kata-kata Daeng Nappa’.

“Bagaimana caranya? Na sekarang lagi diperpanjangi PPKM ka, dan konon banyak orang yang positif Covid-19 dan dirawat di berbagai rumah sakit, bahkan hampir setiap hari ada yang meninggal?” tanya Daeng Nappa’.

“Di situmi masalah ta’. Karena kita terlalu banyak membaca berita yang menakutkan. Janganmaki' lagi baca berita tentang Covid-19. Kalau ada yang masuk di WA ta’, langsungmi hapus, supaya tidak terganggumi otak ta’,” kata Daeng Tompo’.

“Bagaimana kalau ada keluarga atau tetangga ta’ yang sakit dan dinyatakan positif Covid-19?” tanya Daeng Nappa’.

“Kalau ada yang sakit dan tidak bisami diobati di rumah, bawa’mi ke tempat praktek mantri atau ke tempat praktek dokter. Kalau disuruh bawa ke rumah, bawa’mi ke rumah sakit, seperti biasamo saja, janganmaki’ lagi selalu dihantui virus corona,” kata Daeng Tompo’.

“Oh, begitu,” ujar Daeng Nappa’.

“Banyak ji juga masjid yang ramai jamaahnya tanpa protokol kesehatan yang ketat, dan tidak ada masalah. Kalau kita ke pasar, ramai juga orang di pasar dan tidak adaji apa-apa. Jadi, biasa-biasamaki’ lah,” kata Daeng Tompo’.

“Kalau begitu, kita lupakanmi padeng itu semua. Kita minum kopi saja malam ini,” timpal Daeng Nappa’ sambil tersenyum. (asnawin)

 

Selamat malam, Ahad, 01 Agustus 2021

@TettaTompo

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama