Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » Lima Alasan Kuat Kuliah di Universitas Pancasakti Makassar


Pedoman Karya 9:12 PM 0

“Semua Prodi di Universitas Pancasakti Makassar, sekarang sudah Terakreditasi B dari BAN PT (Badan Akreditas Nasional Perguruan Tinggi), sehingga kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.”

Nur Afni Syahnyb
(Wakil Rektor II Unpacti Makassar)




---------

Sabtu, 04 September 2021

 

 

Lima Alasan Kuat Kuliah di Universitas Pancasakti Makassar

 

 

Berpengalaman, Terakreditasi B, Banyak Kerjasama

Biaya Terjangkau dan Kuliah Gratis

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Setidaknya ada lima alasan kuat bagi masyarakat untuk kuliah di Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar. Pertama, Unpacti Makassar sudah berusia 34 tahun (berdiri pada tahun 1987) sehingga sudah berpengalaman mengelola proses belajar mengajar dan menghasilkan sarjana yang berkualitas.

“Alasan kedua untuk kuliah di Universitas Pancasakti Makassar, selain Prodi Farmasi dan Prodi yang baru buka tahun lalu yaitu Prodi Ilmu Komputer, semua program studi sekarang sudah Terakreditasi B dari BAN PT (Badan Akreditas Nasional Perguruan Tinggi), sehingga kualitasnya tidak perlu diragukan lagi,” kata Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru sekaligus Wakil Rektor II Unpacti Makassar, Nur Afni Syahnyb, kepada wartawan di Makassar, Sabtu, 04 September 2021.

Ketiga, lanjutnya, Unpacti Makassar sudah menjalin kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi dan instansi, sehingga mahasiswa memiliki kesempatan melakukan kuliah tamu atau pertukaran mahasiswa dengan perguruan tinggi lain, serta melakukan pemagangan, praktek, kuliah profesi, dan pengabdian masyarakat di instansi atau di berbagai daerah.

Alasan keempat, kuliah di Unpacti Makassar itu biayanya terjangkau, bahkan Unpacti Makassar memperoleh banyak jatah beasiswa KIP (Kartu Indonesia Pintar), dimana mahasiswa mendapatkan biaya kuliah dari pemerintah.

“Alasan kelima, karena tahun ini Universitas Pancasakti Makassar memberi peluang kuliah gratis, khusus untuk program studi Pendidikan Matematika dan program studi Pendidikan Fisika. Mahasiswa tidak perlu membayar SPP dan BPP selama kuliah,” tutur Nur Afni.

 

Delapan Prodi

 

Unpacti Makassar saat ini membina delapan program studi, yaitu Program Studi S1 Farmasi, Prodi S1 Kesehatan Masyarakat (Kesmas), Prodi S1 Ilmu Komunikasi, Prodi S1 Ilmu Pemerintahan, Prodi S1 Ilmu Komputer, Prodi S1 Pendidikan Fisika, Prodi S1 Pendidikan Bahasa Indonesia, serta Prodi S1 Pendidikan Matematika. (ima)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply