Anirwan: Sekolah Dasar di Bangkala Barat Jadi Sekolah Penggerak di Jeneponto


MODUL PEMBELAJARAN.
Ketua Badan Pengurus Perkumpulan Intelektual Madani Indonesia, Anirwan (paling kiri) menyerahkan modul pembelajaran kepada salah seorang kepala sekolah, disaksikan Kabid SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto, Mukhlis Mukhtar (paling kanan) dan 
Bendahara Perkumpulan Intelektual Madani, Reni Puteri Harapan Rani (kedua dari kanan), di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto, Rabu, 13 Oktober 2021. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)


----- 

PEDOMAN KARYA

Ahad, 17 Oktober 2021

 

 

Anirwan: Sekolah Dasar di Bangkala Barat Jadi Sekolah Penggerak di Jeneponto

 

 

JENEPONTO, (PEDOMAN KARYA). Sekolah-sekolah dasar yang ada di Kecamatan Bangkala Barat diharapkan dapat menjadi sekolah penggerak yang menggerakkan sekolah-sekolah di Kabupaten Jeneponto menjadi sekolah yang bernuansa literasi dan numerasi.

Harapan tersebut diungkapkan Ketua Badan Pengurus Perkumpulan Intelektual Madani Indonesia, Anirwan SIp MAdmKP, dalam pertemuan dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto diwakili Kabid SD, Mukhlis Mukhtar, bersama Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Bangkala Barat, Drs Safir, serta 20 kepala sekolah SD se-Kecamatan Bangkala Barat, di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto, Rabu, 13 Oktober 2021.

“Kami berharap dengan adanya Diklat Literasi Numerasi Bagi Guru dan Kepemimpinan Kepala Sekolah bagi guru dan kepala sekolah SD di Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto, para guru dan kepala sekolah SD dapat meningkat pengetahuan dan keterampilannya, sedangkan kepala sekolah dapat mendesain sekolahnya menjadi sekolah yang bernuasa literasi numerasi, sehingga sekolah-sekolah dasar yang ada di Kecamatan Bangkala Barat dapat menjadi sekolah penggerak yang menggerakkan sekolah-sekolah di Kabupaten Jeneponto menjadi sekolah yang bernuansa literasi dan numerasi,” tutur Anirwan.

Ia menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto atas sinergitasnya dalam penyelenggaraan Diklat Literasi Numerasi bagi Guru dan Kepemimpinan Kepala Sekolah Dasar di Kecamatan Bangkala Barat.

“Pemahaman literasi dan numerasi bagi guru dan kepala sekolah dalam proses pembelajaran di sekolah sangat penting,” kata Anirwan yang sehari-hari dosen Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar.

Dalam kunjungan ke Jeneponto, Anirwan datang bersama Ketua Tim Penyelenggara POP, AM Azhar Aljurida, Sekretaris Akbar Taufik, Bendahara Reni Puteri Harapan Rani, Administrasi Keuangan Penyelenggara POP, Roy Sandi, serta para pendamping Diklat (Liasion Officer), dan Tim Pelaksana Teknis.

 

Diklat Literasi dan Numerasi

 

Anirwan kepada wartawan menjelaskan, Perkumpulan Intelektual Madani Indonesia yang dipimpinnya adalah salah satu Ormas yang mendapat kepercayaan dari Kemdikbud-Ristek RI menyelenggarakan Program Organisasi Penggerak (POP) Diklat Literasi dan Numerasi dengan sasaran guru dan kepala sekolah SD se-Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto.

Diklat diikuti 171 guru dan 20 kepala sekolah SD dari 20 SD se-Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto, yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulsel diwakili Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Sabri, Senin, 27 September 2021.

“Diklat Literasi dan Numerasi akan berlangsung hingga Desember 2021 dan dilaksanakan secara daring,” kata Anirwan. (asnawin)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama