Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » » Pemkab Gowa Berikan Beasiswa Kuliah kepada 167 Alumni SLTA


Pedoman Karya 9:14 PM 0

HUT GOWA. Dari kiri ke kanan Wakil Bupati Abdul Rauf Malaganni, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, dan Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Gowa, dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-701 Kabupaten Gowa, di Halaman Kantor Bupati Gowa, Rabu, 17 November 2021. (ist)




------ 

Kamis, 18 November 2021

 

 

Pemkab Gowa Berikan Beasiswa Kuliah kepada 167 Alumni SLTA

 

 

GOWA, (PEDOMAN KARYA). Pemerintah Kabupaten Gowa di bawah kepemimpinan Bupati Adnan Purichta Ichsan, dan Wakil Bupati Abd Rauf Malaganni, akan memberikan beasiswa kepada 167 alumni SLTA (SMA, SMK, MA) yang ingin melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi terbaik di Kota Makassar.

Jumlah tersebut sesuai dengan jumlah desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Gowa. Seluruh biaya kuliah ditanggung oleh pemerintah melalui Dana Desa dan Dasa Kelurahan.

“Pada periode kedua saya bersama Pak Wabup, kami masih fokus di pendidikan. Kita akan menyekolahkan anak-anak terbaik kita di desa dan kelurahan bagi yang ingin kuliah di Makassar. Kita berikan beasiswa penuh dan satu angkatan terdiri atas 167 orang sesuai jumlah desa dan kelurahan di Gowa,” ungkap Adnan saat melakukan orasi pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Gowa, dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-701 Kabupaten Gowa, di Halaman Kantor Bupati Gowa, Rabu, 17 November 2021.

HUT ke-701 Kabupaten Gowa yang mengusung tema “Dengan Semangat Hari Jadi Gowa, Bersama Kita Lanjutkan Pembangunan Menuju Kemandirian Daerah”, dihadiri Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Anggota DPRD Gowa, para pejabat lingkup Pemkab Gowa, serta sejumlah undangan lainnya.

Bupati Adnan Purichta Ichsan mengatakan, pada bidang kesehatan, Pemkab Gowa akan lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, salah satunya dengan membangun Rumah Sakit Pratama di Kecamatan Bajeng, sehingga nantinya masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke RSUD Syekh Yusuf untuk mendapatkan perawatan.

“Saat ini RS Pratama sedang dalam tahap pembangunan dan insya Allah akan selesai tahun depan pembangunannya,” kata Adnan.

Pembangunan bidang keagamaan juga disebut sebagai program prioritasnya selama empat tahun ke depan, antara lain melalui program satu desa / kelurahan satu rumah tahfidz yang akan mencetak hafidz atau penghafal Al-Qur’an dan fasih dalam bacaan.

Untuk mendukukung program ini, Pemkab Gowa membangun Rumah Tahfidz di Bajeng yang sedang dalam tahap pembangunan dan sudah hampir rampung pembangunannya.

Fokus selanjutnya, kata Adnan, yakni Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan pertanian. Pemkab Gowa telah memberikan bantuan stimulan sebesar Rp2,4 juta kepada UMKM di Gowa dan akan bekerjasama dengan ojek online agar lebih terpasarkan dan dikenal oleh masyarakat banyak.

“Kita tidak tahu kapan pandemi ini akan berakhir, sehingga kita akan memfasilitasi pengembangan UMKM yang berimbas pada rekruitmen tenaga kerja dan bermuara pada penurunan angka pengangguran dan kemiskinan,” jelas Adnan.

Karena itulah, ia berharap momentum Peringaan HUT ke-701 Kabupaten Gowa, dijadikan oleh seluruh stakeholder dapat tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam melanjutkan pembangunan di Gowa.

“Keinginan kita, Gowa bisa bergerak ke arah yang lebih baik dan lebih maju meskipun di tengah pandemic Covid-19,” kata Adnan. (jar)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply