Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » » Unismuh Makassar Bangun Gedung Fakultas Kedokteran Berlantai 12 di Kabupaten Gowa


Pedoman Karya 1:20 AM 0

SILATURRAHIM. Dari kiri ke kanan Dekan Fakultas FKIK Unismuh Prof Suryani As’ad, Ketua BPH Prof Gagaring Pagalung, Rektor Unismuh Prof Ambo Asse, Bupati Gowa Adnan Purichta, Wakil Rektor II Dr Andi Sukri Syamsuri, Wakil Rektor I Dr Abdul Rakhim Nanda, dan Wakil Rektor IV Drs Mawardi Pewangi MPdI, foto bersama di Kantor Bupati Gowa, Selasa, 18 Januari 2022. (ist)



----- 

Selasa, 18 Januari 2022

 

 

Unismuh Makassar Bangun Gedung Fakultas Kedokteran Berlantai 12 di Kabupaten Gowa

 

 

Adnan Purichta Ichsan: Akan Menjadi Gedung Tertinggi di Kabupaten Gowa

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar akan membangun gedung Fakultas Kedokteran berlantai 12 yang berada dalam satu area dengan Rumah Sakit Pendidikan Unismuh Makassar, di Jalan Tun Abdul Razak, Kelurahan Samata, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Izin pembangunan gedung tersebut kini tengah berproses dan pihak Unismuh berharap Pemerintah Kabupaten Gowa memberi kemudahan dalam perizinannya.

“Kita punya rencana, di Gowa ini akan dibangun Gedung Fakultas Kedokteran 12 lantai. Kami juga meminta pemerintah daerah mendukung dengan memberikan kemudahan dalam hal perizinan,” kata Rektor Unismuh Makassar, Prof Ambo Asse, saat bersilaturrahim dengan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, di Kantor Bupati Gowa, Selasa, 18 Januari 2022.

Ambo Asse mengatakan, luas lahan Rumah Sakit Pendidikan dan Gedung Fakultas Kedokteran Unismuh di Jl Tun Abdul Razak Gowa yaitu kurang lebih dari 2 hektar.

“Fakultas Kedokteran di Kabupaten Gowa ini diharapkan menjadi Center Poin di bidang kesehatan. Dengan gedung 12 lantai, tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi calon mahasiswa untuk masuk ke jurusan kedokteran,” kata Ambo Asse.

Mendengar rencana pembangunan gedung berlantai 12 tersebut, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, langsung menyampaikan kegembiraannya.

“Jika gedung ini selesai, maka Gedung Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar akan menjadi gedung tertinggi di Kabupaten Gowa,” kata Adnan sambil tersenyum.

Anak dari almarhum Ichsan Yasin Limpo (mantan Bupati Gowa dua periode) menyatakan pihaknya mendukung setiap kegiatan Muhammadiyah di Kabupaten Gowa, baik itu kegiatan universitas maupun kegiatan organisasi.

“Selama kami bisa bantu, pasti kami bantu. Kami selalu mendukung kegiatan Muhammadiyah,” kata Adnan.

Menyinggung Rumah Sakit Pendidikan Unismuh, Adnan berharap rumah sakit tersebut pada tahap awal dijadikan sebagai rumah sakit Tipe C, karena di Kabupaten Gowa saat ini hanya ada satu Rumah Sakit Tipe C, yakni RS Thalia Irham yang juga merupakan rumah sakit swasta di Desa Panciro, Kecamatan Bajeng.

“Dengan sistem rujukan berjenjang dari BPJS, tidak semua masyarakat bisa langsung mengakses RS Syekh Yusuf yang bertipe B, karena harus ada ada rujukan dulu dari rumah sakit Tipe C. Jadi kalau ada Rumah Sakit Unismuh bertipe C, akan sangat membantu masyarakat Gowa,” kata Adnan.

Pada pertemuan silaturrahim tersebut, Rektor Unismuh Ambo Asse didampingi Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Prof Gagaring Pagalung, Wakil Rektor I Dr Abdul Rakhim Nanda, Wakil Rektor II Dr Andi Sukri Syamsuri, Wakil Rektor IV Drs Mawardi Pewangi MPdI, serta Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Unismuh Prof Suryani As’ad.

Sedangkan Bupati Gowa Adnan Purichta didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Rusdi, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Abdullah Sirajuddin, Kepala Badan Pendapatan Daerah, Ismail Majid, Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama RSUD Syekh Yusuf, Zainuddin Jufri, dan Plt Kepala Dinas Pendidikan, Rieke Susanti. (yat)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply