Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » Ambo Asse Sarankan Alumni Unismuh Makassar Lanjutkan Pendidikan ke Jenjang Lebih Tinggi


Pedoman Karya 4:56 PM 0

WISUDAWAN TERBAIK. Rektor Unismuh Makassar, Prof Ambo Asse, dan para wakil rektor foto bersama wisudawan terbaik yang didampingi keluarga masing-masing, pada Wisuda ke-75 Unismuh Makassar, di Balai Sidang Muktamar Muhammadiyah, Kampus Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin Makassar, Rabu, 23 Februari 2022. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)




----- 

Kamis, 24 Februari 2022

 

 

Ambo Asse Sarankan Alumni Unismuh Makassar Lanjutkan Pendidikan ke Jenjang Lebih Tinggi

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Prof Ambo Asse, menyarankan para alumni Unismuh melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi, karena mereka umumnya berprestasi dan memiliki potenti keilmuan sesuai bidangnya.

“Ananda yang dinyatakan lulus dan diwisuda hari ini, pada umumnya berprestasi dan memiliki potensi keilmuan sesuai bidangnya, dan patut dikembangkan pada pendidikan lebih tinggi pada program pascasarjana atau S2 sesuai bidang ilmunya,” kata Ambo Asse dalam pidatonya pada Wisuda ke-75 Unismuh Makassar, di Balai Sidang Muktamar Muhammadiyah, Kampus Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin Makassar, Rabu, 23 Februari 2022.

Di Unismuh Makassar, kata Ambo Asse, ada delapan program studi S2 yang dapat dipilih oleh para sarajana yang ingin melanjutkan kuliah, yakni S2 Pendidikan Agama Islam, S2 Manajemen, S2 Administrasi Publik, S2 Pendidikan Dasar, S2 Pendidikan Bahasa Indonesia, S2 Pendidikan Bahasa Inggris, S2 Agribisnis, dan S2 Pendidikan Sosiologi.

“Kepada para orang tua, saya selaku Pimpinan Universitas Muhammadiyah Makassar, menyerahkan kembali putra-putrinya dalam keadaan telah menyelesaikan studinya dengan menyandang gelar sesuai bidang ilmu pengetahuan yang mereka peroleh, yang merupakan bibit untuk ditanam atau ditumbuhkan pada lahan baru, dimana saja Ananda beraktivitas yang akan menjadi suluh peradaban dalam membinadan membangun keluarga dan masyarakat secara luas,” tutur Ambo Asse.

Rektor Unismuh Prof Ambo Asse dalam pidatonya menyebutkan, jumlah alumni yang diwisuda yaitu sebanyak 1.914 orang, dari tujuh fakultas ditambah Program Pascasarjana.

Lulusan pada wisuda ke-75, katanya, memiliki IPK rata-rata bagi Diploma 3,62, dengan lama studi rata-rata 3 tahun 2 bulan. Program sarjana IPK rata-rata 3,61 dan lama studi rata-rata 5 tahun, sedangkan Program Pascasarjana IPK rata-rata 3,77, dengan lama studi 3 tahun 1 bulan.

“Terkhusus kepada ananda yang ditetapkan sebagai alumni Berprestasi Terbaik Tingkat Universitas pada periode wisuda ke-75, selamat, sukses, dan berbahagia mendapatkan penghargaan beasiswa studi lanjut pada jenjang S2 dari Universitas Muhammadiyah,” tutur Ambo Asse.

Wisudaawan terbaik dimaksud yaitu Nur Muliasari, mahasiswa Program Studi Ilmu Pemerintahan, Fakultas Ilmu-ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) asal Kabupaten Gowa.

Acara wisuda dihadiri sejumlah undangan antara lain Pimpinan Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Sutrisno, Kepala LLDikti Wilayah IX Sultanbatara, dan Koordinator Kopertais Wilayah VIII Sulampapua. (zak)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply