Dua Prodi FAI Unismuh Makassar Peroleh Akreditasi A, Direktur Diktis Kemenag RI Beri Apresiasi

KULIAH TAMU. Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) Kemenag RI, Prof Suyitno (ketiga dari kiri) membawakan kuliah tamu di hadapan sivitas akademika Unismuh Makassar, di Ruang Rapat Senat, Lantai 17 Menara Iqra, Kampus Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin, Makassar, Kamis, 03 Februari 2022. 




-------

Kamis, 03 Februari 2022

 

 

Dua Prodi FAI Unismuh Makassar Peroleh Akreditasi A, Direktur Diktis Kemenag RI Beri Apresiasi

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) Kementerian Agama Republik Indonesia, Prof Suyitno, memberi apresiasi atas capaian dua program studi pada Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar yang sudah mengantongi Akresitasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Kedua program studi tersebut yaitu yakni Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Prodi Hukum Ekonomi Syariah.

Apresiasi itu ia sampaikan saat membawakan kuliah tamu di hadapan sivitas akademika Unismuh Makassar, di Ruang Rapat Senat, Lantai 17 Menara Iqra, Kampus Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin, Makassar, Kamis, 03 Februari 2022.

“Saya tidak pernah meragukan kemampuan Muhammadiyah dalam mengelola pendidikan tinggi. Indikator tata kelola perguruan tinggi yang baik, dapat dilihat pada status akreditasi institusi maupun akreditasi program studi. Dan saya memberi apresiasi kepada Unismuh, karena dua prodi dalam lingkup Fakultas Agama Islam (FAI) telah meraih akreditasi A, yakni Prodi Pendidikan Agama Islam dan prodi Hukum Ekonomi Syariah,” tutur Suyitno.

Dalam kunjungannya ke Kampus Unismuh Makassar, Suyitno didampingi Kasubdit Kelembagaan dan Kerjasama Kemenag M Adib Abdushomad PhD, dan Kepala Seksi Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) Ahmad Mahfud Arsyad MAg.

“Kalau bicara nasionalisme, NKRI harga mati, tapi bagi perguruan tinggi, akreditasi harga mati,” ungkap Suyitno yang sehari-hari adalah Guru Besar UIN Raden Fatah Palembang.

Wakil Rektor II Unismuh, Dr Andi Sukri Syamsuri, yang memandu kuliah tamu mengatakan, kehadiran Prof Suyitno diharapkan memberikan semangat baru dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Unismuh secara umum, dan di FAI secara khusus.

“Kita berharap kunjungan Bapak Prof Suyitno ke Unismuh Makassar menjadi penyemangat meningkatkan kualitas pengelolaan sumber daya, penelitian, pengabdian dan pembelajaran kita di Unismuh Makassar, khususnya di Prodi di S1, S2, dan S3 Pendidikan Agama Islam,” Andi Sukri.

Kuliah Tamu dihadiri Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Unismuh Prof Gagaring Pagalung, Pelaksana Harian (Plh) Rektor Unismuh Dr Abd Rakhim Nanda, Wakil Rektor III Dr Muhammad Tahir, dan Wakil Rektor IV Drs KH Mawardi Pewangi MPdI, Direktur Program Pascasarjana Unismuh Dr Darwis Muhdina, serta para dosen Fakultas Agama Islam (FAI). (zak)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama