Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » » Bululohe FC Juarai Turnamen Sepakbola PPDI I Bulukumba


Pedoman Karya 8:02 PM 0

UANG PEMBINAAN. Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf (kiri) menyerahkan hadiah uang pembinaan kepada salah seorang kapten tim pada penutupan Turnamen Sepakbola Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Cup 1 Bulukumba, di Lapangan Sepakbola Desa Bontomanai, Kecamatan Rilau Ale, Bulukumba, Selasa, 01 Maret 2022. (ist)
 




------ 

Kamis, 03 Maret 2022

 

 

Bululohe FC Juarai Turnamen Sepakbola PPDI I Bulukumba

 


BULUKUMBA, (PEDOMAN KARYA). Bululohe FC berhasil menjarai Turnamen Sepakbola Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Cup 1 Bulukumba, setelah pada partai final, di Lapangan Sepakbola Desa Bontomanai, Kecamatan Rilau Ale, Bulukumba, Selasa, 01 Maret 2022, berhasil mengalahkan Padangloang FC lewat adu penalti.

Pada pertandingan normal 2x45 menit, kedua tim bermain imbang 1-1. Pertandingan kemudian diperpanjang melalui adu penalti dan hasilnya Bululohe FC keluar sebagai juara.

Juara ketiga dalam turnamen ini ditetapkan juara bersama dua semifinalis, yaitu JOIN FC Bulukumba dan Seppang FC.

Pencetak gol terbanyak atau top skorer pada turnamen ini yaitu striker PPDI, Nasrum, sedangkan pemain terbaik diraih pemain Bulolohe FC, Diman.

Turnamen PPDI I dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf, Senin, 07 Februari 2022, dan ditutup oleh Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf yang akrab disapa Andi Utta, Selasa, 01 Maret 2022.


Sebanyak 20 tim mengikuti turnamen ini yaitu PPDI Bulukumba, Petrani FC, Seppang FC, PSP Paranjalling FC, Agro Phinisi FC, Bajiminasa FC, Bukit Tinggi FC, JOIN FC, Batara 57 FC, Gurilla FC, Garuntungan FC, Bonto Lohe FC, Galaxy Raja Fadh FC, Somba Palioi FC, Padangloang FC, Anrang FC, Terang-terang FC, Danoraz FC, Bontomanai FC, dan Persita Tamatto.

Bupati Bulukumba Andi Utta dalam sambutannya pada acara penutupan turnamen mengaku akan terus mensupport event-event persepakbolaan di Kabupaten Bulukumba.

“Seperti yang pernah saya katakan sebelumnya, untuk menggelar Bupati Cup, insya Allah tahun ini sebelum pelaksanaan 17 Agustus. Dan insya Allah di era pemerintahan kami, Bupati Cup akan dilaksanakan setiap tahun,” tandas Andi Utta yang langsung disambut tepuk-tangan meriah dari para pemain dan masyarakat yang menghadiri upacara penutupan turnamen.

Ia lebih jauh mengapresiasi panitia PPDI Cup dalam mendorong pencapaian prestasi di bidang sepakbola.

“Turnamen ini sekaligus momen silaturrahim untuk mendekatkan kita semua,” kata Andi Utta.

Ia menyampaikan selamat kepada tim yang berhasil juara. Kepada yang belum juara, menurutnya, momen ini diharap dapat menambah pengalaman untuk event-event selanjutnya.

“Mari bermanfaat untuk kebangkitan persepakbolaan di Bulukumba,” ujar Andi Utta. (dar)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply