Ketua KONI Sulsel Tinjau Kesiapan Venue Porprov Sulsel di Bulukumba

PERSIAPAN PORPROV SULSEL. Ketua KONI Sulsel terpilih, Yasir Machmud, dan beberapa pengurus foto bersama Ketua KONI Bulukumba Andi Makkasau dan beberapa pengurus KONI Bulukumba di Gelanggang Remaja Bulukumba, Sabtu, 09 April 2022. (ist)

 




-----

Sabtu, 09 April 2022

 

 

Ketua KONI Sulsel Tinjau Kesiapan Venue Porprov Sulsel di Bulukumba

 

 

-         13 Cabang Olahraga Dipertandingkan di Bulukumba

-         Ali Saleng: Bulukumba Siap Laksanakan Porprov Sulsel

 

 

BULUKUMBA, (PEDOMAN KARYA). Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel terpilih, Yasir Machmud, mengajak sejumlah pengurus, Sabtu, 09 April 2022, meninjau kesiapan venue di Bulukumba yang akan menjadi tuan rumah bersama Sinjai Pekan Olahraga Provinsi (Porporov) Sulsel, September 2022.

Dalam peninjauan tersebut, Yasir Machmud didampingi Tim Satgas Transisi KONI Sulsel yang terdiri atas sejumlah pengurus KONI dan sejumlah pengurus Cabang Olahraga.

Sebelum meninjau venue, rombongan Ketua KONI Sulsel diterima Sekda Bulukumba Muhammad Ali Saleng, di Kantor Bupati Bulukumba.

Dalam pertemuan ini, Sekda Ali Saleng meyakinkan Ketua KONI Sulsel bahwa daerahnya siap melaksanakan Porprov. Ali Saleng mengatakan, dari 13 cabang olahraga yang dipertandingkan di Bulukumba, sisa dua cabang olahraga yang fasilitasnya belum rampung.

Usai bertemu Sekda, rombongan KONI Sulsel meninjau kesiapan venue cabang olahraga voli pantai di Jl Yos Sudarso, dan Tim Satgas Transisi KONI Sulsel mencatat arena tersebut belum dilengkapi sejumlah fasilitas olahraga seperti net, tribun penonton, serta lahan arena voli masih ditumbuhi rumput.

Usai meninjau arena voli pantai, Ketua KONI meninjau GOR di Jalan Anggrek, sebagai arena pertandingan cabang olahraga tenis meja. Dalam catatan Tim Satgas Transisi KONI Sulsel, sudah layak untuk digunakan meskipun belum dilengkapi fasilitas perangkat pertandingan seperti meja, net, dan lain-lain.

Tak jauh dari GOR, Ketua KONI Sulsel dan rombongan menyeberang ke venue cabang olahraga bulutangkis di Jalan Melati. Dalam peninjauan ini Ketua KONI dan Tim Satgas Transisi KONI Sulsel menyimpulkan jika fasilitas cabor tersebut sangat layak untuk dipergunakan, apalagi arena tersebut baru saja digunakan dalam Kejurda Bulutangkis Sulsel.

Ketua koni kab.bulukumba Andi Makkasau mengakui bahwa dari 13 cabang olahraga yang dipertandingkan di daerahnya, masih terdapat sekitar 40 persen venue yang belum siap arenanya seperti venue untuk voli indoor dan venue tenis.

“Kedua venew tersebut perlu mendapat perhatian dan kami berharap perhatian tersebut dari KONI Sulsel,” ujar Andi Makkasau.

Ketua Koni Sulsel terpilih Yasir Mahmud mengungkapkan untuk venue yang belum selesai, akan dibicarakan secara serius dan diupayakan segera dilakukan perbaikan.

“Ini perlu dibicarakan, apakah perlu dibenahi secara bersama-sama antara KONI Sulsel dengan KONI daerah agar bisa dimaksimalkan. Dan saya optimis jika penyelenggaraan Porprov ini akan berjalan sesuai jadwal,” kata Yasir yang juga Ddirektur Perseroda Sulsel. (dar)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama