Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » » Pengurus PWI Kabupaten Takalar Dilantik, Uji Kompetensi Wartawan Jadi Pemantik


Pedoman Karya 11:05 PM 0

PELANTIKAN. Ketua PWI Sulsel, Agus Salim Alwi Hamu (paling kanan) melantik Pengurus PWI Kabupaten Takalar Periode 2021-2024, di Gedung PKK Kabupaten Takalar, Sabtu, 28 Mei 2022.
 





----

Ahad, 29 Mei 2022

 

 

Pengurus PWI Kabupaten Takalar Dilantik, Uji Kompetensi Wartawan Jadi Pemantik

 

 

TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Takalar, dan Pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) PWI Kabupaten Takalar periode 2021-2024, resmi dilantik oleh Ketua PWI Propinsi Sulawesi Selatan, Agus Salim Alwi Hamu, di Gedung PKK Kabupaten Takalar, Sabtu, 28 Mei 2022.

Dan program kerja yang akan jadi pemantik dalam kepengurusan PWI Takalar di bawah kepemimpinan Hasdar Sikki yaitu Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Sekretaris Daerah (Sekda) Takalar, Muhammad Hasbi, yang hadir mewakili Bupati Takalar, bahkan menyatakan siap memfasilitasi pelaksanaan UKW tersebut.

“Saya siap memfasilitasi peningkatan kualitas SDM (sumber daya manusia) wartawan untuk ikut Uji Kompetensi Wartawan, sehingga anggota PWI Takalar dapat tersertifikasi,” kata Hasbi dalam sambutannya.

Hasbi mengapresiasi dan mendukung penuh kerja-kerja PWI Takalar dan berharap sinergitas yang selama ini terjalin dengan Pemerintah Kabupaten Takalar dapat terus ditingkatkan dalam mengawal pembangunan di Takalar.

Ketua PWI Sulsel, Agus Salim Alwi Hamu, juga mengingatkan pentingnya peningkatan kualitas wartawan, terutama dalam menyongsong era digitalisasi perkembangannya sangat pesat.

“Dengan hadirnya teknologi berarti tugas utama kita, pengurus PWI di setiap daerah, yaitu meningkatkan kualitas SDM wartawan. Bukan hanya karyanya, melainkan wartawan itu sendiri,” kata Agus.

Tentang kemitraan antara PWI dan wartawan dengan Pemerintah Daerah, Agus berharap pengurus PWI Takalar dapat terus berkolaborasi dan bersinegi dengan Pemkab Takalar.

“Kritik boleh asal sesuai etika jurnalistik yang ada,” kata Agus.

Ketua PWI Takalar, Hasdar Sikki, mengatakan siap bekerja membesarkan nama organisasi PWI di Takalar, dan untuk itu, ia berharap pengurus PWI Takalar bersatu dan saling bahu-membahu.

“Program kerja utama kami adalah pelatihan jurnalistik bagi wartawan pemula, dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW),” kata Hasdar yang menggantikan Maggarisi Saiyye Daeng Nyau sebagai Ketua PWI Kabupaten Takalar.

Dalam kepengurusan PWI Takalar, Hasdar Sikki selaku ketua didampingi oleh Supahrin Tiro sebagai sekretaris, dan Ahmad Maggau sebagai bendahara. Kepengurusan dilengkapi dengan beberapa bidang dan anggota.

Sementara kepengurusan IKWI PWI Takalar terdiri atas Muslimah Daeng Ngona sebagai ketua, Rabiah SSos sebagai sekretaris, Normawati Sultan SPi MAp sebagai bendahara, serta beberapa pengurus lainnya. (Amir Tata)


-----

Berita terkait:

Inilah Pengurus Lengkap PWI Kabupaten Takalar dan IKWI PWI Kabupaten Takalar

Hasdar Sikki, Dulu Loper Koran, Kini Ketua PWI Takalar

Hasdar Sikki Terpilih Secara Aklamasi Ketua PWI Takalar

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply