Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » Prodi S2 Pendidikan Bahasa Indonesia Unismuh Makassar Raih Akreditasi Baik Sekali


Pedoman Karya 12:24 AM 0

AKREDITASI BAIK SEKALI. Wakil Rektor II Unismuh Makassar Dr Andi Sukri Syamsuri (baju biru, paling kiri) foto bersama Ketua Prodi S2 PBSI Unismuh Makassar, Dr Andi Rahman Rahim (paling kanan) dan dua dosen pascasarjana lainnya, setelah Prodi S2 dinyatakan mendapatkan nilai Akreditasi Baik Sekali dari BAN-PT, Jumat, 27 Mei 2022. (Foto: Herul / Humas Unismuh Makassar)




-----

Sabtu, 28 Mei 2022

 

 

Prodi S2 Pendidikan Bahasa Indonesia Unismuh Makassar Raih Akreditasi Baik Sekali

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Program Studi Magister (S2) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar meraih nilai Akreditasi ‘Baik Sekali’ dari Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Tinggi (BAN-PT).

Kabar gembira itu disampaikan Wakil Rektor II Unismuh Makassar Dr Andi Sukri Syamsuri kepada media, di ruang kerjanya, Gedung Iqra Lantai 16, Kampus Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin, Jumat, 27 Mei 2022.

Andis, sapaan akrab Andi Sukri Syamsuri, mengatakan, capaian akreditasi tersebut tertuang dalam SK BAN-PT No. 3219/SK/BAN-PT/Akred-PMT/M/V/2022, tanggal 25 Mei 2022.

“Tentu kita bersyukur pada Allah Rabbul Alamin. Pimpinan menyampaikan terima kasih kepada Ketua Prodi S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Tim Penyusun dan Pelaksana, serta Keluarga Besar Pascasarjana Unismuh Makassar atas capaian ini,” ungkap Andis, yang merupakan salah satu tim penyusun proposal pendirian prodi S2 PBSI Unismuh pada tahun 2008.

Ia berharap, Prodi Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Unismuh selalu berperan aktif dalam dunia pengembangan, penelitian dan pendidikan, khususnya pendidikan bahasa dan sastra Indonesia di kawasan timur Indonesia.

Ketua Prodi S2 PBSI Unismuh Makassar, Dr Andi Rahman Rahim menyampaikan rasa syukur sekaligus terima kasih kepada Pimpinan Unismuh maupun tim kerja akreditasi.

“Melalui kerja keras tim kami, di bawah bimbingan dan arahan dari Bapak Rektor Unismuh Makassar, Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, serta Direktur Pascasarjana, alhamdulillah kami bisa meraih predikat baik sekali,” kata Rahman.

Faktor pendukung lain, sambungnya, adalah dukungan mahasiswa, alumni, dan stakeholder lain yang banyak membantu saat visitasi.

“Alhamdulillah, kami bisa membuktikan, bahwa beberapa alumni kami punya kiprah yang luar biasa. Ada yang menjadi Kepala Sekolah di Belanda, ada yang jadi guru teladan, hingga alumni yang menjalani peran sebagai birokrat di dinas pendidikan,” kata Abdul Rahman.

Ke depan, Rahman menargetkan Akreditasi Unggul dengan melakukan pembenahan pembenahan pada beberapa aspek yang dianggap kurang.

“Dua tahun ke depan kita bisa meraih akreditasi unggul, insya Allah,” kata Rahman. (her)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply