Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » » » Kapolda Sulsel Serahkan 300 Paket Sembako Kepada Korban Bencana Cuaca Ekstrim di Takalar


Asnawin Aminuddin 2:17 PM 0





Rabu, 04 Januari 2023



Kapolda Sulsel Serahkan 300 Paket Sembako Kepada Korban Bencana Cuaca Ekstrim di Takalar

 


TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Kapolda Sulsel) Irjen Pol Nana Sudjana, membagikan 300 paket sembilan bahan pokok (sembako) untuk korban bencana alam di Kecamatan Galesong Utara (Galut), Kabupaten Takalar, Senin, 02 Januari 2023.

Bantuan sembako tersebut diserahkan langsung kepada keluarga korban angin puting beliung yang terjadi di Dusun Pandanga, Desa Aeng Batu-Batu, Kecamatan Galut, Kabupaten Takalar.

Kapolda Sulsel juga memberikan bantuan kepada korban abrasi pantai akibat pengerukan pasir laut yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Nana Sudjana menyatakan turut prihatin atas musibah bencana alam yang terjadi di Dusun Pandangaz akibat cuaca extrem yang melanda, yang juga terjadi di beberapa daerah di Sulsel.

Dia mengatakan, pemberian paket sembako tersebut merupakan bentuk kepedulian Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terhadap masyarakat yang menjadi korban bencana alaam.

"Semoga dengan bantuan ini dapat mengurangi beban bagi masyarakat yang jadi korban bencana alam,” kata Nana.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda Sulsel didampingi Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, Dandim 1426/Takalar Letnan Kolonel Nanang Sujatmiko, Sekda Takalar Hasbi Bantang serta Tripika, Kapolsek Galesong Utara, Ahmad Kembaran. bersama jajarannya, serta Danramil, Kapten Amirullah Czi. bersama jajarannya.

Irjen Nana Sudjana mengimbau masyarakat agar tetap waspada dengan cuaca saat ini, dan selalu mengikuti perkembangan cuaca dari BMKG. 

"Kami juga telah menginstruksikan kepada jajaran agar selalu mensiap-siagakan personil Polri untuk membantu masyarakat dalam penanganan bencana alam," kata Nana. (Hasdar Sikki)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply