Pencaksilat Bulukumba Rebut Lima Tiket Porda


LOLOS. Cabang olahraga pencaksilat Bulukumba berhasil merebut lima tiket Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI Sulawesi Selatan 2018, setelah mereka berjuang dan lolos dalam pra-Porda Pencaksilat, di Gelanggang Silat Gedung Juang 45 Kabuaten Kepualauan Selayar, 22-29 September 2017. (ist)





-----------
Kamis, 28 September 2017





Pencaksilat Bulukumba Rebut Lima Tiket Porda


BULULUMBA, (PEDOMAN KARYA). Cabang olahraga pencaksilat Bulukumba berhasil merebut lima tiket Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI Sulawesi Selatan 2018, setelah mereka berjuang dan lolos dalam pra-Porda Pencaksilat, di Gelanggang Silat Gedung Juang 45 Kabuaten Kepualauan Selayar, 22-29 September 2017.
Irsandy Karim, salah seorang official dari Dispora Bulukumba yang ikut mendampingi para atlet untuk bertanding menuturkan bahwa ini merupakan hasil prestasi dari atlet-atlet muda Bulukumba.
“Alhamdulillah, lima tiket ke Pinrang berhasil kami kantongi. Terima kasih untuk Pemda dan KONI Bulukumba yang telah mendukung kami sejak awal gelaran ini dilaksanakan,” ujar Shandy sapaan akrabnya.
Di balik keberhasilan yang telah diraih, Shandy mengungkapkan bahwa sulitnya mencari atlet termasuk pada cabang olahraga pencaksilat menjadi salah satu kendala untuk bisa menyumbang tiket lebih ke Porda Pinrang 2018 mendatang.
“Kami cukup kesulitan mencari atlit, karena jarangnya kompetisi pencaksilat di Bulukumba, para atlet ini saja kami dapatkan dari hasil seleksi intern IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Bulukumba,” tambah Shandy
Ke depan, katanya, pihak Dispora akan lebih gencar menggelar kompetisi pencaksilat, sehingga diharapkan pihak–pihak terkait bisa ikut terlibat dalam peningkatan mutu atlet di masa mendatang.
“Selanjutnya, para atlet yang lolos akan menjalani Pelatihan Daerah Training Centre (Pelatda TC) untuk persiapan Porda Pinrang 2018 mendatang,” kata Shandy.
Kepada Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali yang melepas secara resmi 20 atlet pencaksilat Bulukumba, Senin, 18 September 2018, Shandy juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya.
“Kami berkekuatan 20 pesilat dan kami mengikuti 11 kelas pada gelaran Pra Porda Cabang Pencak Silat kali ini,” ungkap Shandy. (aat)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama