Alumni UNM Diminta Tetap Beri Masukan


HALAL BIHALAL. Rektor UNM Prof Husain Syam (duduk ketiga dari kanan), para pejabat dan civitas akademika, serta ribuan alumni UNM menghadiri acara Halal Bihalal Akbar UNM, di Pelataran Menara Pinisi Kampus UNM Gunungsari Makassar, Senin, 25 Juni 2018. (ist)





---------
Jumat, 29 Juni 2018


Alumni UNM Diminta Tetap Beri Masukan


            MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Fasilitas-fasilitas yang ada di kampus Universitas Negeri Makassar (UNM), antara lain ruangan kelas perkulihan, sudah jauh lebih baik dibandingkan beberapa tahun sebelumnya.
Meskipun demikian, Rektor UNM Prof Husain Syam tetap meminta agar para alumni UNM memberi masukan agar fasilitas-fasilitas yang ada, proses belajar, dan output yang dihasilkan juga semakin bagus dan berkualitas.
“Ruang perkuliahan kita sudah dilengkapi dengan fasilitas pendingin ruangan, sehingga mahasiswa tidak lagi gerah dalam menjalani proses perkuliahan. Selain itu, meja-meja untuk mahasiswa juga dibuat senyaman mungkin sesuai dengan kemajuan teknologi saat ini,” kata Husain.
Meskipun telah mengalami perubahan yang cukup baik, kata Guru Besar Bidang Pertanian, dirinya selaku rektor tetap mengajak para alumni untuk memberi masukan agar kampus yang dahulu dikenal sebagai pencetak guru ini mampu jauh lebih baik lagi.
Hal itu dikemukakan Husain Syam pada acara Halal Bihalal Akbar UNM yang ribuan dihadiri civitas akademika, serta alumni lintas pulau dan lintas generasi, di Pelataran Menara Pinisi Kampus UNM Gunungsari Makassar, Senin, 25 Juni 2018.
Tampak hadir sejumlah alumni yang cukup berpengaruh di tingkat provinsi bahkan tingkat nasional, di antaranya anggota DPR RI Akbar Faisal, calon Gubernur sulsel yang mantan Ketua PSSI Nurdin Halid, Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Risal MI, dan sejumlah pejabat di Sulawesi Selatan.
Husain Syam dalam sambutannya mengaku bangga atas kehadiran sejumlah alumni yang meluangkan waktunya demi melihat kemajuan kampus UNM.
“Kita sama-sama hadir disini untuk melihat kampus UNM yang jauh lebih baik lagi ke depannya. Dalam kesempatan ini juga, saya katakan UNM telah mampu meraih Akreditasi A dari BAN-PT berkat doa dan dukungan dari alumni dan kita semua,” ujar mantan Dekan Fakultas Teknik UNM dua periode ini.
Ketua Panitia Pelaksana Halal Bihalal yang juga Direktur Program Pascasarjana UNM, Prof  Hamsu Gani, juga mengaku bersyukur karena acara yang dipersiapkan dalam waktu singkat dapat dihadiri oleh alumni yang berasal dari berbagai daerah lintas generasi, termasuk alumni yang sudah tokoh di tingkat provinsi dan tingkat nasional.
Prof Hamsu Gani menilai kegiatan yang dilakukan ini tidak lain merupakan langkah untuk tetap merajut tali silaturrahim sesama alumni UNM.
“Kita ingin tetap menjaga hubungan kekeluargaan yang jauh lebih baik. Kita ingin membentuk karakter yang kuat dengan sistem yang berkelanjutan,” kata Hamsu. (zak/r)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama