Syahrul Yasin Limpo Siap Jadi Dosen Unismuh


SIAP JADI DOSEN. Mantan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (tengah) foto bersama Rektor Unismuh Abdul Rahman Rahim (paling kiri), dan Lukman Hakim, pada Seminar Nasional bertema “Pengembangan Sumber Daya Manusia Berbasis Teknologi Mewujudkan Kesejahteraan”, di Balai Sidang Muktamar 47 Kampus Unismuh Makassar, Kamis, 05 Juli 2018. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)




-------
Kamis, 05 Juli 2018


Syahrul Yasin Limpo Siap Jadi Dosen Unismuh


            MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Gubernur Sulsel periode 2008-2013 dan 2013-2018, Dr H Syahrul Yasin Limpo SH MSi MH, menyatakan siap menjadi dosen Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.
“Saya siap jadi dosen di Unismuh dan saya tidak perlu dibayar,” kata mantan Bupati Gowa dua periode tersebut saat tampil sebagai pembicara tunggal pada Seminar Nasional bertema “Pengembangan Sumber Daya Manusia Berbasis Teknologi Mewujudkan Kesejahteraan”, di Balai Sidang Muktamar 47 Kampus Unismuh Makassar, Kamis, 05 Juli 2018.
Pernyataan SYL–sapaan akrab Syahrul Yasin Limpo dalam beberapa tahun terakhir–langsung mendapat sambutan tepuk-tangan meriah dari ribuan dosen dan mahasiswa Unismuh Makassar yang menghadiri seminar nasional tersebut.
SYL menyatakan kesiapannya menjadi dosen Unismuh setelah “dilamar” oleh Rektor Unismuh Dr H Abdul Rahman Rahim, dan “diperintahkan” oleh Ketua Badan Pelaksana Harian (BPH) Unismuh Makassar, Dr HM Syaiful Saleh.
 “Mumpung belum kemana-mana dan memang selalu ada di Muhammadiyah, maka kami melamar beliau menjadi dosen Unismuh Makassar,” kata Rahman Rahim sambil tersenyum saat memberikan kata sambutan, dan langsung disambut tepuk-tangan meriah dari ribuan peserta seminar yang terdiri atas dosen dan mahasiswa Unismuh Makassar.
Masih dalam suasana ceria, Ketua BPH Unismuh HM Syaiful Saleh, dalam sambutannya juga “menggoda” Syahrul Yasin Limpo.
“Kalau rektor meminta, maka saya sebagai Ketua BPH.dan perwakilan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, memerintahkan beliau mengajar di Unismuh, tapi kita tunggu jawaban beliau,” kata Syaiful juga sambil tersenyum dan lagi-lagi mendapat sambutan tepuk-tangan meriah dari para peserta seminar.
Di antara ribuan dosen dan mahasiswa yang menghadiri seminar tersebut, juga hadir Wakil Rektor II Dr Andi Sukri Samsuri, Wakil Rektor III Dr Muhammad Tahir, Direktur Program Pascasarjana Unismuh Dr Darwis Muhdina, Direktur Humas Unismuh Dr Mahmud Nuhung, serta Direktur AKSI (Akademik Kemahasiswaan dan Sistem Informasi) Unismuh Arfah Basha. (zak)

1 Komentar

Lebih baru Lebih lama