Barru Miliki Enam Kampung KB


Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulsel, Hj Rini Riatika Djohari (duduk di tengah) foto bersama pada acara Pencanangan Dusun Buaka, Desa Kupa, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, sebagai Kampung KB, Senin, 11 Desember 2018. (ist)






--------

Jumat, 21 Desember 2018


Barru Miliki Enam Kampung KB


BARRU, (PEDOMAN KARYA). Pada tahun 2018, Kabupaten Barru, Provinsi Sulawesi Selatan, sudah memiliki enam Kampung KB (Kampung Keluarga Berencana), dengan rincian, satu Kampung KB dibentuk pada tahun 2016, satu Kampung KB dibentuk pada tahun 2017, dan empat Kampung KB dibentuk pada tahun 2018.

Pada tahun 2016, Kabupaten Barru telah membentuk 1 Kampung KB, tahun 2017 dibentuk 1 kampung KB disetiap kecamatan dan pada tahun 2018, ditargetkan akan dibentuk 4 Kampung KB dimana Dusun Buaka merupakan salah satunya,” ungkap Asisten II Bidang Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Barru, Usman Arsyad.

Hal itu ia kemukakan saat memberikan kata sambutan mewakili Bupati Barru, pada acara Pencanangan Dusun Buaka, Desa Kupa, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, sebagai Kampung KB, Senin, 11 Desember 2018. Pencanangan Dusun Buaka sebagai Kampung KB turut dihadiri Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulsel, Hj Rini Riatika Djohari.

Usman menuturkan, Program Kampung KB merupakan salah satu inovasi pemerintah dalam mengatasi masalah kependudukan, terutama di wilayah-wilayah yang tingkat kemiskinannya tinggi dan kesertaan ber-KB masih rendah.

Program Kampung KB, katanya, dapat menjadi wadah pengimplementasian program pembangunan yang ada di setiap kementerian dan lembaga pemerintah.

Melalui program Kampung KB, diharapkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat dapat meningkat dan upaya mewujudkan keluarga keluarga sejahtera dapat terwujud,” kata Usman. (asnawin)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama