Ada yang Bilang Romi Sengaja Dikriminalisasi


"Percayaki' kalau ada yang bilang Romi (Romahurmuziy, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan) sengaja dikriminalisasi?" tanya Daeng Nappa' kepada Daeng Tompo' saat ngopi pagi di warkop terminal. (int)






-----

PEDOMAN KARYA
Senin, 25 Maret 2019

Obrolan Daeng Tompo’ dan Daeng Nappa’:


Ada yang Bilang Romi Sengaja Dikriminalisasi


“Percayaki’ kalau ada yang bilang Romi (Romahurmuziy, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan) sengaja dikriminalisasi?” tanya Daeng Nappa’ kepada Daeng Tompo’ saat ngopi pagi di warkop terminal.

“Percayaka’,” jawab Daeng Tompo’ dengan tegas.

“Kenapaki’ bilang begitu? Romi ‘kan tangkap tangan sama KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi)?” tanya Daeng Nappa’.

“Cocokmi itu, OTT (Operasi Tangkap Tangan) memang dan juga kebetulan ternyata banyak kasus KKN (Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme)-na itu si Romi, tapi ini bagian dari skenario besar,” kata Daeng Tompo’.

“Tidak mengertika’,” tukas Daeng Nappa’.

“Intinya begini. PPP itu partai lama dan partai besar. Pasti banyak pendukung fanatikna. Partai besar lain pasti takut tersaingi, apalagi parpol pendukung Capres petahana yang memang sudah ada tanda-tanda akan kalah,” papar Daeng Tompo’.

“Terus,” tukas Daeng Nappa’.

“Nah, supaya PPP tidak besar dan supaya pendukungnya lari, maka ketuanya harus dikriminalisasi dan kebetulan ada jalanna,” jelas Daeng Tompo’.

“Belumpa’ mengerti,” tukas Daeng Nappa’.

“Susahki’ memang dikasi’ mengerti. Tidak sampai ilmuta’,” ujar Daeng Tompo’ sambil tertawa, sementara Daeng Nappa’ masih tampak kebingungan. (asnawin)

Senin, 25 Maret 2019

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama